Sukses

Entertainment

7 Fakta Menarik Son Suk Ku, Mr. Gu di Drakor My Liberation Notes yang Curi Perhatian

Fimela.com, Jakarta Son Suk Ku tengah menarik perhatian publik berkat aktingnya di serial drama Korea My Liberation Notes. Perannya sebagai Gu-sshi, seorang pecandu alkohol yang pendiam dan tangguh pun meninggalkan kesan tersendiri di hati para penontonnya.

Bicara tentang sosok Sun Suk Ku, aktor 39 tahun itu memiliki banyak hal menarik dalam hidupnya. Sebelum menjadi seorang aktor, Son Suk Ku telah menjajal banyak hal, termasuk menjadi seorang CEO di perusahaan alat berat.

Ingin tahu lebih banyak tentang Son Suk Ku? Berikut ini adalah deretan hal menarik darinya, dikutip dari berbagai sumber.

Son Suk Ku Kecil yang pemalu

Melansir laman Soompi, Minggu (12/6/2022), Son Suk Ku mengaku jika dirinya adalah seorang yang sangat pemalu saat kecil. Hal itu bahkan membuat dirinya tak memiliki teman.

Ia pun ingin berubah menjadi seorang yang memiliki banyak teman dan keren, sampai akhirnya ia memutuskan untuk menimba ilmu di Amerika Serikat, dengan harapan saat kembali ke Korea Selatan ia memiliki kepercayaan diri.

 

Sekolah Seni

Son Suk Ku kecil memiliki cita-cita menjadi seorang sutradara, ia kemudian belajar seni visual dan film di School of the Art Institute of Chichago.

Tugas Militer

Di tengah perjalanannya belajar tentang seni, Son Suk Gu merasa bahwa itu bukan pilihan tepat untuknya. Ia kemudian memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Irak sebagai tugas militernya.

 

Kecintaan pada Basket

Bermain basket menjadi salah satu hal yang begitu ia sukai. Hal itu bahkan selalu dilakukannya saat memiliki waktu senggang di militer. Saat tinggal di Kanada, bermain basket juga menjadi rutinitas hariannya bersama saudara kandungnya.

Kelas Akting

Setelah mencoba banyak hal, Son Suk Ku akhirnya mengambil kelas akting. Ia meninggalkan basket dan mengikuti audisi peran, dan peran besar pertama yang ia mainkan adalah sebagai Detektif Mun di Sense8.

 

Sutradara Film

Son Suk Ku mendapat kesempatan besar untuk menyutradarai film pertamanya dalam proyek Unframed, yaitu serangkaian film pendek dengan sutradara berbeda.

Lewat proyek ini Lee Je Hoon memberi hak kreatif kepadanya untuk melakukan apapun yang diinginkan, termasuk membintangi filmnya sendiri.

 

Fasih Berbahasa Inggris

Pengalamannya belajar dan tinggal di luar negeri, membuatnya fasih berbahasa Inggris. kemampuan tersebut pun ia tunjukkan saat membintangi Sense8 dan Suits.

Seorang CEO

Son Suk Ku sempat memegang jabatan CEO di sebuah perusahaan distribusi besar bernama GOMT. Namun ia memutuskan meninggalkan posisi tersebut untuk fokus pada karier aktingnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading