Sukses

Entertainment

Suka Duka yang Dialami Mona Ratuliu Rawat Dua Anak Usia Balita

Fimela.com, Jakarta Aktris Mona Ratuliu saat ini sedang mengawal tumbuh kembang dua anak usia balita yang berada dalam asuhannya. Selain Numa, putri keempatnya bersama Indra Brasco, perempuan 41 tahun itu juga merawat anak dari sang kakak bernama Balint yang ditinggal ibunya pasca melahirkan. Terkait tugas gandanya itu, Mona Ratuliu pun berbagi cerita.

Diakui Mona, tak mudah merawat dan menjaga dua anak yang masih berusia balita di waktu bersamaan. Menurutnya, Numa dan Balint kerap 'rebutan' untuk bermanja dengannya.

"Kesulitannya rebutan ibu paling susah. Aku malah susah bisa tetap sama Balint karena numa langsung serobot. Kalau satu lg sama ibunya yang satu serobot," kata Mona Ratuliu di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Terbantu Oleh Keluarga

Lebih lanjut, Mona Ratuliu juga menuturkan jika ia tak bisa menambah pengasuh untuk merawat Balint dan Numa karena keterbatasan tempat tinggalnya. Beruntung, ia merasa amat terbantu dengan keberadaan suami dan tiga anaknya yang lain untuk bergantian menjaga anak balitanya tersebut.

"Kakaknya udah gede jadi bisa gantian jagain. (Suami) Juga bantu banget, dia mau banget (pegang anak-anak), bukan cuma nemenin aja, dari mandi, gendong dia bersedia tapi terkait waktu kerja aja, dia sibuk," paparnya.

Mulai Sadar

Dan, yang kemudian disyukuri Mona Ratuliu saat ini ialah kesadaran Indra Brasco untuk mau bounding dengan anak-anak balitanya. Meski sibuk, namun sebisa mungkin Indra Brasco tetap menyediakan waktu luangnya untuk menjalin kedekatan dengan mereka.

"Indra ngerasain nggak deket saat kerjanya lebih, kaya nggak pulang, itu dia ngerasain. Dia tersadar kalau ibunya otomatis bounding, kalau bapak butuh effort lebih, itu ada kesadaran dari indra. Jadi pelan-pelan kita ngobrol tapi nanti kesadarannya datang dari Indra sendiri (untuk ikut rawat anak)," pungkas Mona Ratuliu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading