Sukses

Entertainment

Tak Hanya Busana, Ivan Gunawan Juga Desain Botol Kaca Minuman

Fimela.com, Jakarta Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan kembali meluncurkan karya terbarunya di bidang kreatif. Namun kali ini bukan mengenai busana, melainkan botol kaca minuman.

Melalui kolaborasi dengan Vibe, sebuah produk minuman asli Indonesia yang dijual di kalangan tertentu, Ivan Gunawan yang biasa merancang di atas kain, kini mengeluarkan desain rancangannya pada botol kaca.

"Sebagai desainer, saya merasa bahwa kesempatan untuk berkolaborasi dengan brand apapun semakin besar, termasuk kolaborasi dengan Vibe, sebuah merk minuman beralkohol asal Indonesia. Di sini saya melihat bahwa dunia hiburan telah menjadi trend pada kalangan tertentu," ujar Ivan Gunawan dalam sebuah acara peluncuran desain botol Superstar Collection, Vibe X Ivan Gunawan, pada Sabtu, 18 Juni 2022.

"Dan suatu merk minuman bisa menjadi lebih menarik apabila botolnya berbentuk unik. Dari situlah kolaborasi antara Vibe dan Ivan Gunawan pun dimulai," tambahnya.

Corak Batik di Desain Botol

Untuk konsep desain botol, Ivan Gunawan mengaku terinspirasi dari gaya bentuk art deco. "Untuk bentuk botol, aku terinspirasi dari bangunan art deco di America pada era 30-an. Bentuk seperti ini menurut saya unik, menarik dan memiliki kesan mewah yang akan membuat orang-orang menyukainya. Jadi bisa buat koleksi botol yang membanggakan," tutur Ivan Gunawan.

Di temui di acara yang sama, Damien E. Chua, Marketing Director dari Vibe, kolaborasi antara Vibe dengan Ivan Gunawan bukan sekedar kolaborasi biasa. Karena melalui tangan Ivan, Vibe kini hadir dengan desain botol yang bisa menjadi ciri khas Indonesia.

"Konsep desainnya dibikin mewah tapi futuristic. Karena menurut saya, desain itu harus melambangkan ciri khas Indonesia, jadi ada corak batik padabotol dan label tersebut. Soalnya ke depan produk ini akan diekspor ke luar negeri," ungkap Damien.

Mengenai Vibe

Vibe sendiri merupakan produk minuman lokal yang akan dipasarkan ke luar negeri. Kualitas minuman yang dihadirkan tidak kalah dengan produk luar. Minuman merk Vibe sendiri sudah ada di Indonesia sejak tahun 2002. Merk ini kemudian dikembangkan ke produk lokal pada tahun 2006. Saat ini pemasaran di Indonesia sedang difokuskan kepada dua produk, yaitu Vibe Black Tea dan Vibe Exotic Lychee dengan kolaborasi khusus dengan Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan terpilih sebagai desainer sekaligus Brand Ambassador Vibe, karena posisinya sebagai desainer sekaligus figur publik papan atas. "Kami memilih Ivan Gunawan karena kami menganggap dia adalah salah satu desainer terbaik di Indonesia yang punya banyak peminat dari segala lapisan. Maka dengan Ivan Gunawan sebagai desainer dan Brand Ambassador, kita sekarang bisa namakan dua botol, Vibe Black Tea dan Vibe Exotic Lychee sebagai Superstar Collection, sesuai dengan Ivan Gunawan sebagai superstar Indonesia," terang Damien.

Damien juga menambahkan dalam kolaborasinya tersebut, Ivan Gunawan merancang dua jenis botol yang diperuntukkan bagi pasangan. "Dua botol ini melambangkan ciri khas peminum. Botol Vibe Black Tea dibikin kotak supaya lebih mengarah ke maskulin, sementara Vibe Exotic Lychee dibikin elips karena mengarah ke feminin. Jadi kita bisa bilang Superstar Collection pas untuk pasangan," katanya.

Dengan desain futuristic bernuansa Indonesia, produk ini diharapkan mampu menaklukan pasar luar negeri sehingga Indonesia bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat luar. "Kita harus bangga bahwa karya anak bangsa hasil kolaborasi Vibe X Ivan Gunawan ini bisa punya Superstar Collection seperti minuman-minuman luar negeri. Visi kami adalah menjadikan Vibe Black Tea sebagai minuman andalan Indonesia ke mata dunia sama seperti Soju dari Korea, Sake dari Jepang, Baiju dari China. Itu adalah target kami," pungkas Damien.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading