Sukses

Entertainment

29 Tahun Bersama, Potret Persahabatan Leony dan Dea Ananda Trio Kwek Kwek

Fimela.com, Jakarta Persahabatan Leony dengan Dea Ananda terjalin hampir 30 tahun. Keduanya masih tetap menjalin hubungan baik. Bahkan, hingga sekarang Dea Ananda telah menikah dan mempunyai anak, hubungan keduanya masih tetap langgeng.

Beberapa potret bersama kerap dibagikan sejak keduanya tergabung dalam grup vokal Trio Kwek Kwek. Meski salah satu telah berkeluarga, keduanya tetap menjalin hubungan baik dan menikmati waktu berdua.

Leony dan Dea Ananda namanya tidak asing lagi bagi generasi 1990-an. Sejak tergabung dengan grup Trio Kwek Kwek bersama Alfandy, namanya begitu populer masa itu. Trio Kwek Kwek dibentuk sejak tahun 1993. Kemunculannya langsung menjadi idola bagi anak-anak.

Tahun 2001 silam, grup penyanyi cilik ini memutuskan bubar. Ketiga anggota Trio Kwek Kwek pun menjalani kehidupan masing-masing. Meski tak lagi satu grup, namun persahabatan antara Dea Ananda dan Leony masih bertahan hingga kini.

Yang terbaru, Leony terlihat menemani istri Ariel Nidji itu kontrol kandungan. Bahkan, saat Dea melahirkan, Leony turut hadir dan menjadi salah satu saksi pasangan ini untuk mendapatkan momongan.

Berikut beberapa potret persahabatan Leony dan Dea Ananda sejak tahun 1993 hingga sekarang.

Grup Trio Kwek Kwek dibentuk pada tahun 1993 oleh mendiang Papa T. Bob, pencipta lagu anak-anak. Sesuai dengan namanya, grup ini beranggotakan tiga orang. Terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki.

Ketiga personel Trio Kwek-Kwek adalah para pemenang 'Festival Bintang Cilik 1993', di mana Papa T. Bob menjadi salah satu jurinya. Juara satu Alfandy, dan kedua Dea Ananda, sedangkan Leony merupakan peserta yang masuk nominasi khusus karena usianya baru lima tahun dan menunjukkan bakat vokal yang potensial.

Awal kemunculannya, Trio Kwek-Kwek menjadi idola anak-anak Indonesia dengan lagu-lagu yang diciptakan oleh Papa T. Bob. Album perdana yang dirilis adalah Rame-rame tahun 1994.

Seiring usia para personelnya yang beranjak dewasa, Trio Kwek Kwek dibubarkan pada tahun 2001. Para personel memilih jalan masing-masing.

Meski tidak lagi satu grup, hubungan Dea Ananda dan Leony masih tetap terjalin. Bahkan, persahabatan keduanya terlihat hingga sampai sekarang. Atau sudah 29 tahun.

Hubungan keduanya juga masih tetap berjalan baik meski pada tahun 2009 silam, Dea Ananda memutuskan untuk menikah dengan Ariel Nidji.

Bahkan, Leony juga menjadi orang pertama yang mengetahui kehamilan Dea Ananda. Leony mengaku mengikuti perjuangan Dea dan Ariel untuk mendapatkan momongan.

Usia terus bertambah, tapi kedekatan mereka sebagai sahabat pun enggak mengalami perubahan. Bahkan, semakin terlihat kompak.

Hampir tiga dekade bersahabat, keduanya juga terlihat masih kompak dan akrab. Momen Leony dan juga mantan penyanyi cilik Enno Lerian saat menemani Dea Ananda periksa kandungan.

Leony ikut bahagia atas kehadiran anak pertama Dea Ananda dan Ariel. 'Sebagai orang yg cukup mengikuti perjalanan kalian berusaha, gua ikutan bahagia dengan hadirnya personil baru di keluarga kecil kalian,' tulis Leony.

What's On Fimela
Loading