Sukses

Entertainment

Sahabat Ungkap Kondisi Rima Melati Sebelum Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis, 16 Juni 2022. Tak hanya memberikan duka bagi keluarga, kepergian perempuan yang sudah berkarier sejak tahun 1960an itu juga meninggalkan kesedihan mendalam bagi para sahabatnya. Salah satu yang tampak sangat berduka adalah Widyawati.

Sebagai sahabat, istri dari Sophan Sophiaan itu mengaku rutin menanyakan kabar Rima Melati pada Aditya Tumbuan, anaknya. Sampai detik-detik terakhir sebelum Rima Melati meninggal, Widyawati pun dikabari oleh Aditya Tumbuan.

"Aditya, saya selalu kontak dia untuk (tahu) kondisinya seperti apa. Itu pasti dikabarin sama Aditya. Tadi sempat WhatsApp, 'mama jantung sedang dipompa, nggak taunya setelah itu, mama sudah nggak ada'," kata Widyawati di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. 

Cuci Darah Setiap Hari

Meski tak bisa setiap hari mendampingi Rima Melati berjuang melawan penyakitnya, namun Widyawati sedikit banyaknya tahu seperti apa sahabatnya itu bertahan untuk bisa kembali sehat. Terakhir, Rima Melati diketahui harus setiap hari menjalani cuci darah guna memulihkan kondisinya.

"Sudah setiap hari cuci darah," ujarnya.

"Yang terakhir itu memang dia sudah tidak bisa apa-apa ya, ketika sebelum dipindahkan ke sini, ke RSPAD kan dirawat di rumah sakit Pondok Indah Bintaro, disana masih sempet, kadang saya suka panggil, dia, 'hmm', gitu. Tapi nggak jelas," lanjutnya kemudian.

Yang Terbaik

Sampai akhirnya mendengar kabar jika Rima Melati sudah berpulang, Widyawati hanya bisa mengikhlaskan. Ia menilai kepergian sahabatnya tersebut sudah menjadi takdir terbaik dari Tuhan.

"Ini yang terbaik buat mbak Rima," ucapnya.

Rima Melati Meninggal

Seperti yang diinformasikan, Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022) pada pukul 15.14 WIB setelah sempat menjalani perawatan terkait kondisi kesehatannya. Sebelum meninggal dunia, kondisi kesehatan Rima Melati dikabarkan menurun akibat penyakit dekubitus yang diidapnya.

Saat ini, jenazah istri Frans Tumbuan itu disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, ruang Kamboja di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat sambil menunggu keputusan keluarga terkait rencana pemakamannya.

What's On Fimela
Loading