Sukses

Entertainment

Jenazah Rima Melati Akan Dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Satu Liang dengan Ibunya

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022) pada pukul 15.q4 WIB. Usai disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Subroto, rencananya jenazah Rima Melati akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Minggu (25/6/2022).

Hal itu diungkap oleh anaknya, Aditya Tumbuan kepada awak media, Kamis (23/6/2022) malam. Namun, hal itu masih akan dibicarakan lebih lanjut sampai seluruh anak-anaknya berkumpul di Jakarta.

"Untuk kepastian kapan akan dimakamkan dan dimana itu belum ada kesepakatan, menunggu adik saya yang di Jerman. Kemungkinan besar hari Minggu di Tanah Kusir," katanya.

Satu Liang

Lebih lanjut, Aditya Tumbuan berujar jika rencananya jenazah sang bunda akan dimakamkan satu liang lahat dengan neneknya yang sudah lebih dulu meninggal dunia. Keinginan keluarga untuk memakamkan Rima Melati satu liang dengan suaminya kemungkinan besar tak bisa terlaksana karena hal teknis.

"Jadi memang rencananya tadinya ditaruh di atas almarhum bapak Frans, tapi karena sudah menumpuk , jadi di bawahnya sudah ada ibu bapaknya almarhum, tidak bisa yang keempat gitu. Jadi sepertinya akan dikuburkan di atas ibunya mama rima yang lokasinya tidak jauh dari situ," paparnya.

Ibadah di Rumah Duka

Sebelum dimakamkan, Aditya Tumbuan mengatakan jika selama disemayamkan di rumah duka, jenazah Rima Melati terlebih dahulu akan melewati beberapa prosesi keagamaan sesuai kepercayaannya.

"Kalau untuk proses, dari sekarang sampai pemakaman, tentunya karena ibu saya Kristen, akan ada beberapa ibadah atau misa dari gerejanya atau dari saudaranya, akan dilakukan terus-menerus setiap hari dan di hari Minggu akan ada ibadah untuk peti jenazah," pungkas Aditya.

Karena Komplikasi

Seperti yang diinformasikan, Rima Melati meninggal dunia dalam usia 82 tahun. Kesehatannya sudah menurun sejak awal Mei 2022 lalu akibat ada infeksi luka di bagian belakang tubuhnya.

Berawal dari infeksi tersebut, penyakit Rima Melati kemudian menjadi komplikasi karena merembet ke organ vital seperti paru-paru dan ginjal. Sebelum meninggal, Rima Melati harus menjalani cuci darah hampir setiap hari untuk bertahan hidup.

What's On Fimela
Loading