Sukses

Entertainment

Disaksikan Sang Putra, Begini Kronologis Lengkap Meninggalnya Rima Melati Versi Keluarga

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Rima Melati meninggal dunia pada Kamis (23/6/2022) di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Bintang film lintas generasi itu meninggal akibat komplikasi penyakit di usia 82 tahun. Aditya Tumbuan, sang putra pun menceritakan kronologis meninggalnya istri dari Frans Tumbuan tersebut.

Aditya bercerita jika sang bunda sudah mulai menjalani perawatan di rumah sakit sejak bulan Mei 2022 lalu. Kala itu, Rima Melati dilarikan ke RSPI Bintaro karena mengalami infeksi luka di bagian punggung. Dari situ, penyakitnya pun menjalar sampai menyerang paru-paru dan ginjal sampai akhirnya di bawa ke RSPAD Gatot Subroto.

"Menurut saya, kita rasa ginjal itu suatu hal yang memang kalau pasien itu sudah lama di rumah sakit, minum obat, lama-lama mungkin efeknya ke ginjal," kata Aditya Tumbuan di Rumah Duka Sentosa, Kamis (23/6/2022) malam.

Tak Stabil

Sejak saat itu, kondisi kesehatan Rima Melati menurut sang putra cenderung tak stabil. Bahkan, aktris yang memiliki nama asli Marjolien Tambajong itu harus menjalani cuci darah hampir setiap hari guna mendongkrak kesehatannya.

"Sempat di mana ibu bisa merespon dengan baik, artinya mendengar, memberikan (tanda merespon), bisa berbicara baik tapi terbatas tentunya, tapi sampe terakhir itu saya melihat tetep ada respon dari ibu ketika kita ngomong sesuatu dari tangannya ya, dari tangannya kadang-kadang bergerak, ya itu, makin lama makin minim, sampe hari ini memang tangannya tidak ada respon, tak bergerak sama sekali," paparnya.

Detik Terakhir

Dan, Aditya Tumbuan yang memang menjadi anak yang menemani Rima Melati di saat-saat terakhir hidupnya pun masih ingat betul bagaimana kejadian sang bunda berpulang.

"Saya sempat ngobrol, saya sempat minta maaf, saya sempat bilang, 'kalau memang sudah tidak kuat atau mama merasa sakit, kita semua sudah ikhlas, kita semua berlapang dada kalau ini yang terbaik buat Mama'. Begitu selesai bicara, saya berencana pindah ruangan. Baru saya pindah ruangan, tiba-tiba dokter lari ke ruangan ibu saya. Jadi, ketika saya mau pindah, sepertinya ibu drop. Dokter langsung lari, perawat lari, bilang ke saya, 'ibu gagal jantung'. Akhirnya dilakukan pertolongan pertama, di situ saya merasa bahwa memang sebaiknya ibu sudah saatnya untuk pergi," pungkasnya.

Rima Melati Meninggal

Setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah Rima Melati saat ini disemayamkan di Rumah Duka Sentosa ruang Kamboja RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Rencananya, Rima Melati akan dimakamkan pada Minggu (26/6/2022) di TPU Tanah Kusir.

Sebelum dimakamkan, pihak keluarga akan terlebih dulu menggelar berbagai ibadah pelepasan sesuai dengan keyakinan umat nasrani. Hal itu akan berlangsung sampai prosesi tutup peti pada Minggu, sebelum dibawa ke TPU Tanah Kusir.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading