Sukses

Entertainment

10 Potret Suasana Rumah Duka Rima Melati

Fimela.com, Jakarta Kabar duka dari dunia hiburan. Artis senior Marjolien Tambajong atau lebih dikenal dengan Rima Melati menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (23/6/2022) pukul 15.14 WIB. Artis senior yang telah lebih lima dekade di dunia hiburan itu menghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto Jakarta Pusat.

Aktris yang tutup usia dalam usia 82 tahun itu meninggal setelah mendapat perawatan intensif terkait infeksi yang sudah menyerang organ vitalnya. Bahkan, sebelum dinyatakan meninggal, peraih Aktor-Aktris Terbaik PWI tahun 1971 lewat film Noda Tak Berampun itu menjalani dua kali perawatan di rumah sakit berbeda.

Jenazah Rima Melati lantas disemayamkan di Rumah Duka di rumah sakit yang sama. Selain keluarga, tampak beberapa rekan, sahabat juga terlihat hadir di rumah duka.

Suasana sempat menjadi penuh tangis haru kala peti dibawa masuk ke ruangan persemayaman.

Kamis (23/6/2022) pukul 15.14 WIB aktris senior Rima Melati menghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat dalam usia 82 tahun.

Sebelum meninggal dunia, artis peran yang mengawali dari film Djuara Sepatu Roda (1958) itu sempat dua kali menjalani perawatan di rumah sakit berbeda.

'Pertama kali masuk, ibu Rima terkena infeksi dari luka bagian belakang, punggung belakang. Infeksi tersebut membuat ibu demam tinggi. Lalu kita bawa ke RS, langsung ke ICU,' kata Aditya Tumbuan.

Sekitar dua minggu menjalani perawatan. Dari luka yang dialami, rupanya mengakibatkan munculnya beberapa penyakit lain di bagian organ vitalnya. Kesehatan Rima Melati semakin menurun.

7 Juni 2022, artis yang didunia hiburan hampir enam dekade dibawa ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan penanganan.

Dari infeksi tersebut menjalar ke paru dan kemudian menjalar ke ginjal. Hingga pada akhirnya harus cuci darah selama menjalani perawatan di RSPAD. Bahkan, telah 7 kali cuci darah.

Suasana sempat menjadi penuh tangis haru kala peti dibawa masuk ke ruangan persemayaman.

Rima disemayamkan di Rumah Duka Sentosa, tepatnya di Ruang Kamboja RSPAD Gatot Subroto. Rima Melati akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Minggu (26/6/2022). Tapi kepastiannya masih menunggu salah satu anaknya yang di Jerman.

Sebelum meninggal dunia, kesehatan Rima Melati sempat dikabarkan menurun akibat penyakit dekubitus yang diidapnya. Hal itu disampaikan artis senior Widyawati, salah satu sahabatnya saat diwawancara awak media.

What's On Fimela
Loading