Sukses

Entertainment

Ruben Onsu Ungkap Sakit yang Diderita, Lakukan Transfusi Darah untuk Kembalikan Kondisi Tubuh

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu akhirnya mengungkap sakit yang dideritanya serta bercerita soal dirinya yang sempat dirawat intensif di rumah sakit beberapa waktu lalu.

Sakit yang diderita Ruben rupanya berawal dari bintik merah di dalam otaknya yang diketahui lewat hasil MRI. Meski sudah ditemukan penyebabnya, dikatakan Ruben saat ini tim dokter masih melakukan pendalaman lebih lanjut terkait sakit yang diderita presenter kondang tersebut.

"Darahnya terus berkurang jadi gue ke rumah sakit. Sebelumnya aku ada MRI, memang ada beberapa yang harus ditelaah lebih jauh. Ada beberapa bintik titik di bagian otak," kata Ruben Onsu dikutip dari tayangan YouTube Trans Tv Official, Kamis (30/6/2022).

 

Penjelasan

Lebih lanjut Ruben menyampaikan penjelasan dokter terkait kondisi otak yang membutuhkan asupan darah yang besar.

"Otak sama darah itu lebih serakah. Jadi kalau baru masuk darah, (otak) menyerapnya lebih banyak dan kalah sama tubuh. Jadi menyerapnya lebih banyak di otak," tutur Ruben.

Soal operasi yang dijalaninya, Ruben menyebut dirinya menjalani transfusi darah untuk menambal kekurangan karena bintik merah yang ditemukan tersebut.

 

Kantong Darah

Saat menjalani transfusi untuk mengembalikan kondisi tubuhnya, Ruben Onsu membutuhkan tujuh kantong darah O. "Jadi transfusi darah lagi nggak bisa ke ruangan, memang harus di ICU dulu. Waktu pertama 4 apa 5 gitu, waktu kemarin nambah lagi 7," paparnya.

Setelah menjalani operasi tersebut Ruben pun kembali menjalani pemeriksaan dokter dan kepulangannya dari rumah sakit harus ditunda karena harus melakukan transfusi tambahan sebanyak tiga kantong darah.

"Harus tambah tiga kantong lagi jadi nunggu lagi, nunggu kiriman darah lagi. Jadi bermalam lagi," kata Ruben bercerita.

Iringan Doa

Seiring dengan pengakuan Ruben Onsu terkait sakit yang ia derita, netizen lewat media sosial pun ramai mengirimkan doa untuk kesembuhannya juga sang istri, Sarwendah. Mereka berharap keduanya bisa segera sembuh dan menjalani hidup yang bahagia bersama anak-anaknya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading