Sukses

Entertainment

Potret Jadul Leony Bersama Trio Kwek Kwek, Syuting Video Klip Pertama hingga Album Terakhir

Fimela.com, Jakarta Leony Vitria Hartanti salah satu artis yang merupakan jebolan dari artis cilik. Tergabung di grup Trio Kwek Kwek, bersama Dea Ananda dan Alfandy Cahyono, namanya begitu populer saat itu.

Melalui akun instagramnya, penyanyi dan pemeran yang sekarang berusia 34 tahun itu kerap membagikan momen-momen saat berkarir bersama Trio Kwek Kwek.

Berbagai penghargaan sebagai Penyanyi kelompok terbaik juga pernah di raih bersama grup yang dibentuk oleh mendiang Papa T Bob Tersebut. Grup ini dibentuk pada tahun 1993 atau saat itu, Leony baru berusia enam tahun. Ia juga menjadi yang termuda diantara dua temannya.

Berikut beberapa momen Leony saat menjalani syuting video klip pertamanya hingga akhirnya membuat album terakhir bersama Trio Kwek Kwek. Potret diatas merupakan potret saat syuting video klip pertamanya tahun 1993 berjudul Rame-Rame yang dirilis tahun 1994.

'Foto buat kaset album pertama (kita masih kaya miniatur ya) thn '93,' tulis Leony yang terlihat paling imut. Saat itu Leony baru berusia enam tahun, sedangkan Dea Ananda tujuh tahun dan Affandi delapan tahun.

Potret Leony bersama temannya Trio Kwek Kwek dalam sebuah acara pada tahun 1994.

Potret saat rekaman bersama Dea Ananda dan Alfandi. Ia menceritakan studio tersebut sering kebanjiran, sehingga sering bau apek. '(mukanya girang semua ya kalo rekaman, nyanyi sepenuh hati),' tulis Leony.

Potret pertama kali menang penghargaan. Leony menceritakan, setelah turun panggung rebutan pegang piala. 'HDX Award penghargaan album terlaris tahun '96 (piala dikasi ke Fandy, gua sama Dea mupeng fokus liatin pialanya,' lanjut Leony.

Potret Leony, Dea dan Alfandy saat pertama kali ke luar negeri. Pada tahun 1996, grup ini diundang nyanyi ke Brunei Darussalam.

Potret berikut juga untuk album. Selama berkarir, Trio Kwek Kwek meluncurkan enam album dan enam album kompilasi.

Leony, Dea Ananda dan Alfandi terlihat sudah pada besar. Ini potret saat syuting album terakhir bersama Trio Kwek Kwek. Karena sudah bukan anak-anak lagi, grup Trio Kwek Kwek akhirnya bubar pada tahun 2001.

Selain album utama, Trio Kwek Kwek juga membuat album kompilasi. Potret berikut saat syuting album Pantun Ria tahun 1998.

Potret Leony bersama Trio Kwek Kwek saat menjalani syuting iklan tahun 1999. Sejak awal kemunculannya (1993-2001), Trio Kwek Kwek telah banyak mengoleksi penghargaan. Setidaknya mengoleksi 11 penghargaan dan sekali masuk nominasi HDX Award (1994).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading