Sukses

Entertainment

Sebelum Meninggal, Ibunda Ayu Anjani Sempat Bahas Mati Syahid saat Tenggelam

Fimela.com, Jakarta Rona duka masih dirasakan oleh Ayu Anjani kala dirinya harus kehilangan dua orang yang disayanginya secara bersamaan. Ibunya, Jamiatun Widaningsih (53), dan adiknya Annisa Fitriani (22) tewas tenggelam karena kecelakaan kapal di perairan Taman Nasional Komodo.

Perstiwa maut tersebut terjadi pada Selasa (28/6/2022). Beruntung adiknya yang lain, Anne Aprilia selamat dalam kecelakaan tersebut. ternyata ada cerita di balik meninggalnya dua orang keluarga Ayu Anjani itu.

Sebelum terjadinya insiden tenggelamnya kapal, Jumiatun sempat membahas tentang kasus meninggalnya Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Ia pun bertanya mengenai mati syahid ketika seseorang meninggal tenggelam. Hal itu dikisahkan oleh Anne Aprilia.

"Kami sempat ngobrol soal berita yang kemarin trending soal tenggelam itu, ibu saya bilang, 'Ih, mati syahid ya kalau tenggelam', gitu," kata Anne di kutip dari kanal YouTube Intens Investigasi, baru-baru ini.

Tak Bisa Membayangkan

Karena membahas tentang meninggal dalam keadaan tenggelam, meskipun dalam agama mendapatkan predikat mati syahid, namun Anne tak bisa membayangkan. Ia mengatakan kepada ibunya mengenai proses orang meninggal karena tenggelam.

Menurutnya, meninggal karena tenggelam merupakan cara meninggal yang menakutkan. Ia membayangkan bagaimana seseorang harus merasakan sesak karena tak bisa bernapas di dalam air.

"Saya bilang, mati syahidnya kan sesak juga minum air segitu banyak, seram kalau meninggalnya kayak gitu. Terus ibu saya langsung, 'Iya ya, seram', gitu," tutur Anne.

Kisah Mendiang Adik

Sementara mendiang adiknya, Annisa Fitriani yang menjadi korban meninggal, menunjukkan beberapa hal yang di luar kebiasaannya sebelum ia menjemput ajal. Anne menambahkan jika adiknya sangat aktif dan tak mau tinggal di rumah barang sebentar.

Ia seperti seseorang yang akan kehabisan waktu. "Adik saya tuh ngajakin jalan terus, kayak enggak mau sia-siain sehari di rumah saja gitu," ungkap Anne.

Pesawat Jatuh

Cerita terkait meninggalnya ibu dan anak ini tak terhenti sampai disitu. Sebelum mereka meninggal dunia, Anne Fitria sempat bermimpi sedang menaiki pesawat dan mengalami kecelakaan. Hal itu diceritakan oleh ayah Ayu Anjani, Saraswanto Abduljabbar.

"Anak saya yang ikut di kapal itu mimpi pesawat terbangnya jatuh," tuturnya.

Mimpi Bertemu

Sementara itu Ayu Anjani mengatakan bahwa dirinya sempat bermimpi bertemu dengan ibu dan adiknya. Ia mengatakan bahwa di dalam mimpi tersebut, Ayu berhasil menyelamatkan Jamiatun Widaningsih dan Annisa Fitriani saat kapal tenggelam.

"Saya semalam sempat tidur dua jam. Saya mimpi, saya selamatin mereka loh. Benar-benar saya selamatin mereka," ujar Ayu Anjani tak bisa menahan tangis.

What's On Fimela
Loading