Sukses

Entertainment

Ranti Bubu Sukses Bisnis Mukena dan Rela Tinggalkan Entertainment, Modal Dua Juta Kini Sahamnya Dilirik

Fimela.com, Jakarta Banyak kalangan artis yang melebarkan sayap ke dunia bisnis. Biasanya mereka sadar bahwa kiprah di industri hiburan tak akan selamanya berjalan baik. Bisnis pun seolah menjadi pegangan atau jaminan kala mereka tak lagi aktif di dunia hiburan. Dan Ranti Bubu adalah salah satu yang melakukan hal ini.

Ranti Bubu sadar betul dunia Entertainment tak selamanya menjanjikan. Karenanya, Ranti mencoba peruntungan dengan menggeluti dunia bisnis mukena. Tak disangka, bisnisnya pun berkembang pesat. ia pun akhirnya memilih untuk fokus pada bisnisnya tersebut.

"Sejak tahun 2013 aku membuat brand "Bubu" yang fokus dengan Mukena. Untuk sekarang kayanya, meninggalkan (dunia hiburan) ya," kata Ranti Bubu kepada awak media, baru-baru ini.

Banyak Tawaran

Ranti lebih memilih untuk berhenti bermain sinetron dan fokus mengembangkan bisnisnya, meski masih banyak yang memberikan tawaran kepadanya untuk kembali berakting di depan kamera. Ia pun berharap suatu saat nanti bisa menjalani akting lagi.

"Cuma masih banyak tawaran, kemarin itu ada beberapa judul yang mau aku ikut, kebetulan aku lagi sibuk waktu itu tapi mungkin kalo ada tawaran waktu aku gak sibuk, aku terima," ucap Ranti.

Ia menambahkan bagaimana kisah awal kesuksesannya. Awalnya, bintang sinetron Merindu Baginda Nabi itu hanya mencoba-coba.Dibantu rekan sesama pemain lainnya, tak menyangka mukena tersebut banyak diminati, bahkan banyak yang menawarkan diri untuk menjadi agen dan reseller.

"Terus kebetulan aku kan waktu itu masih suka syuting, aku sama temenku namanya Medi Safira. Dibantuin posting sama dia, terus rame tuh, banyak yang mau jadi reseller, jadi agen, dan aktif dari seluruh Indonesia. Begitu kita launching alhamdullilah langsung booming gitu," ceritanya.

 

Yang Pertama

Ranti mengaku jika dirinyalah yang pertama kali mengenalkan mukena bercorak di pasaran. Bahkan, hingga kini banyak hasil desainnya yang ditiru bahkan dijual di pasaran.

"Dulu itu kayak jarang orang jualan mukena, yang keren, kalo dulu mukena itu kaya putih, terus orang itu beli mukena setahun sekali. Dan aku itu memperkenalkan pertama kali mukena dengan corak. Desain-desainku banyak ditiru, banyak dijual dimana-mana, di online, di tanah abang, desain aku namanya mukena Traveling," ungkap Ranti.

Tak main-main, karena kualitasnya yang bagus Mukena hasil desainnya banyak diminiati oleh para selebriti dan pejabat. "Orang taunya mukena bubu ini mukena mahal, karena mukena ini eksklusif gitu, makanya kebanyakan pelanggan artis, pejabat. salah satu yang pernah kerja sama Annisa Yudhoyono untuk charity," ujarnya.

Modal Dua Juta

Tak heran karena keseriusannya tersebut, kini bisnisnya tersebut sangat berkembang.  Tak hanya mukena, kini Ranti Bubu sudah memulai melirik bisnis fashion busana muslim. Bisnis fashion busana muslim tersebut dijalankannya bersama pasangan selebriti Dinda Hauw dan Rey Mbayang.

"Sekarang sudah berkembang ke busana muslim.tapi tetap menu utamamya mukena. Untuk busana muslim, ada brand yang aku kembangin dengan Dinda Hauw untuk ceweknya sedangkan fashion cowoknya dengan Rey Mbayang," tutur Ranti.

Berawal dengan modal dua juta rupiah kini bisnisnya dilirik oleh oleh para pengusaha E-commerce daan rekan selebriti lainnya. Ranti mengaku jika banyak yang tertarik untuk membeli saham bisnisnya tersebut.

"Kebetulan bubu sudah bekerja sama dengan E-commerce, aku sudah mulai dilirik. Kaya kemaren ada tawaran dari salah satu e-commerce untuk beli saham, beberapa artis juga pengen beli saham Bubu. Kedepannya aku ingin bagi saham dengan corporate lain. Awalnya aku gak mau, karena mikirnya jadi gak 100%, ternyata kata temen-temen aku, yang lebih tahu bisnis, ini justru kesempatan bagus," ucapnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading