Sukses

Entertainment

5 Figur Publik Tanah Air yang Ibadah Haji ke Tanah Suci Tahun 2022

Fimela.com, Jakarta Ibadah Haji menjadi salah satu impian bagi banyak orang. Bagi mereka yang mampu, ibadah ini diwajibkan. Para selebriti dan figur publik Tanah Air pun banyak yang berkeinginan untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

Namun tentunya banyak pertimbangan untuk bisa berhaji ke Mekkah. Ada sistem antrean, kebijakan di tengah pandemi hingga waktu yang harus diluangkan.

Di tahun 2022 ini beberapa artis Indonesia bisa menunaikan ibadah haji. Sebagian dari mereka mengajak serta keluarga untuk berangkat. Siapa saja?

Ridwan Kamil dan Keluarga

Ridwan Kamil dan Atalia baru saja merasakan duka mendalam atas kepergian ananda Eril. Terus mencoba melapangkan hati, keluarga Kang Emil pun berangkat ke Tanah Suci untuk ibadah haji.

Ridwan Kamil berangkat bersama Atalia dan putrinya, Zara. Kedatangan mereka juga sekaligus untuk mewakilkan atau badal haji untuk Eril.

Shireen Sungkar - Teuku Wisnu

Pasangan Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu juga diberi kesempatan untuk ibadah haji pada tahun 2022 ini. Mereka sempat berencana melakukannya sejak 3 tahun lalu.

Namun mereka akhirya berjodoh dengan Tanah Suci di tahun ini. Wisnu dan Shireen berangkat berdua, menitipkan sementara anak-anak pada kerabat keluarga.

Juragan 99 dan Shandy

Di tengah cobaan yang tengah dihadapi Shandy terkait bisnisnya, ia tetap mencoba khusyu' beribadah haji ke Tanah Suci. Ia berangkat bersama suaminya, Juragan 99 atau Gilang Pramana.

Bebi Romeo dan Meisya Siregar

Tahun ini juga menjadi momen membahagiakan bagi Bebi Romeo dan Meisya Siregar. Keduanya menunaikan ibadah haji bersama tahu ini, dan berharap bisa kembali lagi suatu saat nanti.

"Semoga ini bukanlah perjumpaan yg terakhir dg Baitullah ...Panggil kami kembali bersama anak anak kami tercinta Ya Allah suatu saat nanti ... 🙏🏻🙏🏻🙏🏻Panggil juga orang orang yang membaca ini dg hajat dan rindu nya yg bertubi2 untuk bisa ke Tanah Suci MU," tutur Bebi dalam unggahan Instagramnya.

Gus Miftah dan Istri

Terakhir ada Gus Miftah, pendakwah yang tahun ini dicukupkan rezekinya untuk beribadah haji. Ia berangkat dengan sang istri, dan bertemu dengan Ridwan Kamil dan Bebi Romeo di sana.

Gus Miftah mengabadikan momen di Mekkah dengan beberapa foto dan video. Salah satunya ketika ia membuat ilustrasi cinta Nabi Muhammad dan Siti Aisyah yang direkam oleh Kang Emil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading