Sukses

Entertainment

Ridwan Kamil Badalkan Haji untuk Eril, Atalia Umbar Kenangan Sang Anak saat Belajar Manasik Haji

Fimela.com, Jakarta Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Ridwan Kamil, telah mendahului kedua orangtuanya menghadap Yang Mahakuasa. Dalam musim haji tahun 2022 ini, Ridwan Kamil pun meniatkan diri untuk menjalankan ibadah haji untuk Emil dengan proses dibadalkan atau diwakilkan.

Sebagaimana melakukan haji untuk diri sendiri, Ridwan Kamil pun melakukan segala proses ibadah haji. Ia mengatakan bahwa semenjak niat, sampai melakukan rukun dan sunnahnya sudah dijalani dengan baik seluruhnya.

"HAJI EMMERIL KAHN MUMTADZ. Alhamdulillah, semua proses badal haji atau menghajikan atas nama Eril sudah kami tunaikan. Dari niat sampai proses wajib rukun dan sunnahnya," kata Ridwan Kamil di laman Instagramnya, baru-baru ini.

Dengan selesainya ibadah haji yang diwakilkan ini, Ridwan Kamil berharap anaknya mendapatkan pahala sebagai seorang haji mabrur. "Semoga menjadi Haji Mabrur," sambungnya.

Potret Kenangan

Sementara itu, sang ibu, Atalia Praratya mengungkap sebuah potret kenangan dari mendiang Emil di laman Instagram miliknya. Dalam uunggahan tersebut tampak potret Eril yang masih kecil dan sedang menjalani proses manasik haji di sekolahnya.

"Dear Eril, Ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu. Meski mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti," kata Atalia Praratya.

Sebuah Takdir

Namun ternyata Allah Azza wa Jalla memiliki rencana lain. Ia harus pulang lebih dahulu ke haribaan Penciptanya. Namun, Eril tetap bisa mendapatkan pahala haji karena diwakilkan oleh Ridwan Kamil. Atalia pun menyatakan bahwa rukun Islam dari sang anak sudah tertunaikan.

"Namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu. Tunai sudah rukun islammu kini…," imbuhnya.

Panjatkan Doa

Atalia pun berharap bahwa badal haji yang dilakukan oleh Ridwan Kamil bisa menjadi pemberat amal kebaikan anaknya di negeri akhirat. Dan sebagai orangtua, ia akan terus memanjatkan doa untuk mendiang anaknya itu.

"Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu.. Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm. Allahu Akbar! -musim haji 1443 H- PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas❤️," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading