Sukses

Entertainment

6 Pose Dian Sastrowardoyo Pakai Kebaya, Berjuang Jadi Warisan Budaya Dunia Tak Benda UNESCO

Fimela.com, Jakarta Bukan sekali bagi Dian Sastrowardoyo kala berpenampilan dengan kebaya sebagai wujud cintanya kepada warisan bangsa. Kali ini, Dian Sastrowardoyo kembali mengenakan kebaya. Seperti biasa, ia pun terlihat sangat cantik.

Kebaya yang dipilih Dian adalah jenis kutu baru dengan warna hitam. Ia memadupadankan kebaya tersebut dengan bawahan kain jarik batik berwarna cokelat. Memaksimalkan penampilannya, Dian juga menyanggul rambutnya.

Beberapa aksesori juga dikenakannya seperti kacamata, juga selendang berwarna kalem. Dian juga mengenakan kalung dan anting sebagai pemanis penampilannya tersebut.

Kala mengenakan kebaya kali ini, Dian Sastrowardoyo ternyata memiliki tujuan yang tak sembarangan. Berikut potret Dian Sastrowardoyo yang begitu anggun mengenakan kebaya, juga tujuan mulia darinya.

Sebuah Kampanye

Apa yang dilakukan Dian Sastrowardoyo ini merupakan sebuah bentuk kampanye kepada masyarakat Indonesia agar ikut berpartisipasi dalam pengajuan kebaya ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia.

"Yuk berpartisipasi dalam pengajuan Kebaya ke UNESCO sebagai warisan budaya dunia tak benda," tutur Dian Sastrowardoyo di laman Instagramnya, therealdisastr, baru-baru ini.

Berikan Caranya

Dian Sastrowardoyo pun memberikan cara bagaimana seseorang bisa ikut berpartisipasi dalam kampanye tersebut. "Caranya, foto pakai kebaya lalu unggah pada website tradisikebaya.id," ujarnya.

Mulai Agustus

Pemain Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta? tersebut menambahkan jika kampanye ini akan mulai digalakkan mulai awal Agustus nanti. "Gerakan ini akan dimulai pada tanggal 9 Agustus hingga 9 Desember 2022," paparnya.

Ajak Semua

Istri pengusaha Indraguna Sutowo inijuga mengajak kepada seluruh orang agar ikut serta berpartisipasi. "Jangan lupa untuk ajak kerabat dan saudara kalian ya," ujarnya.

Ikut Lestarikan

Dengan ikut berpartisipasi, Dian Sastrowardoyo mengatakan bahwa seseorang telah berusaha untuk melestarikan warisan bangsa. "Mari lestarikan kebaya menjadi warisan luhur Bangsa," sambungnya.

Harus Bangga

Sebagai warga negara dan bangsa yang memiliki banyak budaya, maka seharusnya sesorang harus bisa berbangga. Salah satunya adalah dengan berkebaya.

"Dan turut bangga menjadikannya bagian dari warisan budaya tak benda dari Indonesia untuk dunia.#kebayagoestounesco let's do this!" tandasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading