Sukses

Entertainment

Gandeng Dokter, Kalina Oktarani Klarifikasi Tudingan Derita Penyakit Kelamin Menular

Fimela.com, Jakarta Kabar kurang menyenangkan datang dari Kalina Oktarani. Mantan istri Deddy Corbuzier itu belakangan mendapatkan tudingan bahwa ia terkena penyakit kelamin yang menular. Tudingan itu dilakukan oleh Ricky Miraza, sang kekasih yang ditengarai sudah putus hubungan.

Namun, tudingan ini langsung dijawab oleh Kalina Oktarani. Melalui unggahannya di akun media sosial miliknya, ia menyangkal terkait penyakit kelamin seperti yang dituduhkan kepadanya. Ia bahkan menyatakan bahwa ini adalah fitnah.

"InsyaAllah ini menjawab fitnahan yg disana ttg saya πŸ™πŸΌπŸ™πŸΌ #TentangISK," kata Kalina Oktarani di laman Instagramnya, kalinaocktaranny, baru-baru ini.

Gandeng Dokter

Kalina dalam unggahannya menampakkan pesan singkatnya dengan seorang dokter bernama dr. Tanya yang merupakan internist RSPI. Kalina menanyakan tentang penyakit yang diidapnya saat ini yaitu ISK alias infeksi saluran kemih.

Dalam chat tersebut, Kalina bertanya apakah infeksi kandung kemih yang dideritanya merupakan penyakit kelamin yang disebabkan karena dulunya ia melakukan hal-hal yang tidak baik.

"Nggak kok bu, ini banyak yang kena juga. Lebih kearah kebersihan, sering nahan pipis, juga bisa infeksi kemih," tutur sang dokter kepada Kalina.

Bukan Penyakit Kelamin Menular

Biasanya, ketika dibilang penyakit kelamin, maka hal itu mengacu pada penyakit kelamin yang menular. Namun, apa yang diderita oleh Kalina ini bukan salah satu dari penyakit kelamin yang menular tersebut. Karena ISK bukan merupakan penyakit kelamin menular.

"ISK bukan infeksi menular seksual ya. Gak menular kok ini," tegas sang dokter.

"Terima kasih penjelasannya dok," kata Kalina Oktarani.

Banyak yang Kena

Sementara itu di kolom komentar, banyak netizen yang memiliki pengalaman yang sama terkait penyakit ISK tersebut. Mereka pun memberikan dukungan kepada Kalina karena memang penyakit tersebut bukan penyakit seksual menular.

"Ayank Syafakillah jangan tahan buang air kecil dan jangan pakai pantyliners kelamaan, juga minum air putih yang banyak yaaa❀️❀️❀️❀️ jangan dengar orang yang nge-judge itu gak paham . Semoga Allah berikan ayank kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ujar akun official_adefitriekirana.

"Yaampun pada heboh ISK.. bayi aja bisa kena ISK yg bikin BB gak naik2.. please deh pada punya smartphone tapi gak smart pengguna nya," ucap akun nuruldee.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading