Sukses

Entertainment

Empty Sella Syndrome, Penyakit yang Gerogoti Tubuh Ruben Onsu Bisa Bikin Tubuh Kaku di Lokasi Syuting

Fimela.com, Jakarta Kondisi kesehatan Ruben Onsu yang belakangan ini menurun, menjadi perhatian publik. Sebagaimana diketahui, ia beberapa kali telah dilarikan ke rumah sakit karena kondisi menurun dan butuh tranfusi darah.

Selama ini penyakt Ruben terbilang misterius dan hanya dibilang mengalami gangguan pada bagian otaknya. Namun, setelah menjalani rangkaian pemeriksaan, kini penyakit yang diderita suami Sarwendah itu akhirnya terungkap.

“Jadi kemarin itu aku udah MRI jadi ada bercak-bercak putih di bagian otak A'," ujarnya lewat tayangan YouTube Trans 7 Official, Selasa (19/7/2022).

Ia juga mengatakan bahwa ada sebuah penyakit yang diidapnya selama ini. "Dan yang kedua juga ada Empty Sella Syndrome,” sambung Ruben Onsu.

Pandangan Kabur

Dari berbagai sumber, biasanya pengidap Empty Sella Syndrome merasakan sakit kepala yang berkepanjangan. Dalam beberapa kasus, kondisi ini dikaitkan dengan meningkatnya tekanan pada bagian tengkorak yang bisa menyebabkan cairan tulang belakang bocor dari hidung, pembengkakan saraf optik mata, hingga munculnya gangguan penglihatan.

Sementara ketika berkaca pada Ruben, ia memang mengalami gangguan pandangan pada beberapa momen. Ia bercerita sering mendapat efek samping dari penyakitnya di lokasi syuting. Ruben mengaku tidak bisa berlama-lama di dalam ruangan yang terlalu dingin.

"Kadang kalau kedinginan banget apa yang terjadi?" tanya Irfan Hakim.

Presenter 38 tahun itu rupanya mengaku mengalami seperti kehilangan penglihatan apabila berada dalam kondisi yang terlalu dingin. Ia juga bisa mengalami pergerakan yang susah.

"Gue bisa nggak ngeh, matanya udah kayak buram, kabur gitu, kaku kayak gak bisa bergerak gitu, badannya gak bisa bergerak," jawab Ruben Onsu.

Terbantu Teman

Sebelum divonis Empty Sella Syndrome, Ruben mengaku telah membagikan kondisi kesehatannya pada beberapa rekan kerjanya. Salah satunya adalah Irfan Hakim yang banyak menghabiskan waktu syuting bersamanya. Karenanya, ia bersyukur pekerjaannya masih lancar.

"Jadi saya yang harus cerita sehingga kalau ada brief di studio 'eh gue keluar ya' biar ada yang bantu back up apa yang tadi di-brief," ujarnya.

"Jadi saya harus membuat lingkungan kerja saya nyaman gitu, jadi jangan sampai (ada pertanyaan)' kenapa Ruben diprioritaskan'. Makanya saya nggak cerita ke tim atau crew," papar Ruben.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading