Sukses

Entertainment

Baim Wong Menangis, Tuduhan Cari Untung dari Citayam Fashion Week Lukai Hatinya

Fimela.com, Jakarta Baim Wong tak bisa menahan air matanya sebagai pertanda luka hati karena hujatan yang menyebutnya telah mengambil keuntungan dari orang-orang miskin. Hal ini dikarenakan niatnya yang mendaftarkan HAKI untuk Citayam Fashion Week.

"Saya agak sedih dibilang mengambil keuntungan si kaya dan si miskin," kata Baim Wong dalam saat konferensi pers di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Suami Paula Verhoeven ini sedih dianggap mencari keuntungan dari Citayam Fashion Week. Padahal selama ini ia tak pernah terpikir demikian. "Insya Allah itu jauh dari pemikiran saya," sambung Baim Wong.

Jauh Lebih Hebat

Baim Wong menambahkan jika selama ini, gelaran fashion show selalu identik dengan kalangan atas saja. Karenanya, ketika melihat fenomena Citayam Fashion Week yang notabene digerakkan oleh anak-anak muda dari kalangan bawah, Baim pun siapmemberi dukungan.

"Fashion itu terkadang hanya orang elite Jakarta. Sedangkan ini digerakkan dengan movement yang besar sekali," kata Baim.

Baim Wong kembali mengatakan bahwa tujuan awal mematenkan Citayam Fashion Week hanya sebagai wadah untuk menggelar pertunjukan fashion. Bahkan ia siap untuk membawa CItayam Fashion Week menjadi lebih hebat dari Jakarta Fashion Week.

"Kita harus lebih hebat dari Jakarta Fashion Week," sambungnya.

Pendapat Lain

Sementara itu, menurut Razilu selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, kala Baim Wong mendapatkan hak paten Citayam Fashion Week, maka dirinya memiliki hak-hak ekonomi secara eksklusif terkait nama brand tersebut.

"Yang pertama, ada hak eksklusif untuk mengeksploitasi hak ekonomi yang dia miliki untuk mendapat royalti," ucap Razilu di kantor Kementerian Hukum dan HAM Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Baim Wong juga punya wewenang melarang pihak lain memakai merek Citayam Fashion Week bila tidak memiliki izin resmi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading