Sukses

Entertainment

Tuai Kritik Setelah Nasihati Baim Wong, Begini Tanggapan Ridwan Kamil

Fimela.com, Jakarta Ridwan Kamil memberikan pesan bijak untuk Baim Wong yang ingin mendaftarkan HAKI Citayem Fashion Week. Langkah dari Baim Wong ini dinilai Ridwan Kamil kurang tepat dna ia merasa perlu memberi nasihat untuk suami Paula Verhoeven itu.

"Dear Baim Wong dkk. Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula," tulis Ridwan Kamil.

"Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya. Dan biasanya gerakannya malah akan mati muda," lanjut Ridwan Kamil.

Ada yang Lebih Berhak

Ridwan Kamil menilai jika ada yang lebih berhak untuk mengurus Citayam Fashion Week ingin diorganisasikan lebih baik.

"Biarlah mereka sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya. Oleh mereka bukan anda. Anda dan istri sudah hebat punya kerja2 luar biasa. Lanjutkan. Tapi bukan untuk inisiatif yang ini," jelas Ridwan Kamil.

Dikritik

Nasihat Ridwan Kamil untuk Baim Wong ini direspon positif netizen. Namun ada juga netizen yang juga mengritik. "Mbok JAPRI kan bisa. Jangan membuat wadah untuk menghujat orang. Okelah kalau Kak Baim salah diingatkan tapi jangan gembor-gembor beginilah. Orang berpendidikan kan?" ujar seorang netizen.

Komentar itu pun dibalas oleh Ridwan Kamil. "Tindakannya di ranah publik. Nasehat saya juga sopan. Dibaca publik agar jadi pelajaran untuk yang lainnya, yang mungkin akan melakukan di masa depan," balas Ridwan Kamil.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading