Sukses

Entertainment

Bikin Salut, Ruben Onsu Renovasi Musala yang Hampir Rubuh di Cikidang

Fimela.com, Jakarta Ruben Onsu belum baru saja merenovasi musala di kawasan Sukabumi. Musala yang hampir rubuh itu tidak jauh dari taman sekolah milik Sarwendah. Aksi sosial presenter dan pengusaha tersebut mendapat banyak pujian dari warganet. Mengingat, ia juga bukan seorang muslim.

Ruben berharap, musala yang terletak di kawasan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat itu bisa digunakan untuk beribadah dan dijaga.

Didampingi istri, Sarwendah dan putranya, Betrand Peto, Ruben Onsu datang dalam acara syukuran musala yang baru saja di renovasi. Menurut sambutan dari Ustaz, sebelumnya musala tersebut sudah hampir rubuh karena usia.

Sebelum berangkat, Ruben juga membawa banyak paket sembako yang dibagikan untuk warga sekitar musala. Berikut beberapa potretnya.

Sebelum berangkat ke Sukabumi, Ruben Onsu telah menyiapkan banyak paket sembako yang akan di bagikan untuk warga sekitar musala dan taman sekolah milik Sarwendah.

Turun dari mobil, Ruben, Sarwendah dan Betrand berjalan menyusuri jalanan setapak hingga berjalan di pinggir sawah untuk sampai ke musala.

Musala setelah selesai di renovasi. Sebelumnya, musala tersebut terlihat bangunan tua dan hampir rubuh. Beberapa kusen, tembok, genting banyak yang rusak.

Tiba, Ruben langsung masuk melihat musala yang baru saja direnovasi. Musala yang ada dipinggir sawah tersebut terlihat lebih rapi dari sebelumnya.

Musholla Al-Helmiah sebelum di renovasi. Beberapa atap yang terbuat dari bambu banyak yang rusak karena faktor usia.

Jendela sudah mulai rusak, dan juga atapnya sudah ada beberapa genting yang jatuh. Setelah direnovasi, diganti menjadi baja ringan agar lebih kokoh.

Suasana peresmian musala setelah setelah di renovasi. Meski belum seratus persen, musala tersebut sudah bisa digunakan. Ruben dibantu Sarwendah secara simbolik memberikan bantuan.

Salah satu yang sedang proses adalah tempat mengambil air wudhu dan kamar mandi yang berada beberapa meter dari musala.

Banyak warganet yang memuji aksi Ruben Onsu. Seperti diketahui, suami Sarwendah tersebut bukan orang muslim. Ia hanya berpesan musala tersebut agar dijaga dan dimanfaatkan untuk ibadah buat warga sekitar.

What's On Fimela
Loading