Sukses

Entertainment

Zaskia Sungkar Ungkap Alasan Bubarnya Grup The Sisters Bareng Shireen Sungkar, Merasa Zalim karena Lipsync

Fimela.com, Jakarta Zaskia Sungkar dan adiknya, Shireen Sungkar pernah membentuk sebuah grup duo vokal bernama The Sisters pada 2008. Keduanya kala itu mengusung musik genre hi-hop, dan R&B. Salah satu lagu populer mereka berjudul Kamu Kamu Lagi.

Namun, di tengah jalan keduanya memutuskan untuk membubarkan grup tersebut. Tepatnya sekitar 4 tahun setelah mereka berkiprah di industri musik tanah air. Semenjak itu, Zaskia dan Shireen pun menjajal bidang pekerjaan lain.

Dan sampai saat ini, alasan bubarnya The Sisters memang tak pernah terkuak. Sebab, baik Zaskia Sungkar maupun Shireen Sungkar tidak pernah mengklarifikasi langsung ke publik.

Terkuak

Tetapi, akhirnya alasan bubarnya grup The Sisters terjawab ketika Kiky Saputri, komika yang kerap me-roasting publik figur bahkan politisi bertanya kepada Zaskia Sungkar. Kiky awalnya mengaku merupakan salah satu penggemar Zaskia dan Shireen.

Kiky bahkan mengaku jika dirinya sempat mengikuti perjalanan karier istri Irwansyah dan istri Teuku Wisnu tersebut sejak The Sisters muncul. Zaskia pun tak kuasa menahan tawanya hingga mengaku deg-degan, saat menyebut nama The Sisters.

"Kok dia ngomong The Sisters, gue deg-degan," kata Zaskia di kanal YouTube The Sungkars, baru-baru ini.

Sadar Kemampuan

Sebagai seorang penyanyi, tentunya dituntut memiliki kualitas suara yang mumpuni kala sudah masuk ke industri dan menarifkan bayaran untuk sekali perform. Tak hanya bagus di studio, namun juga harus tetap berkualitas ketika bernyanyi secara live.

Kiky Saputri pun kembali bertanya alasan The Sisters menghilang secara tiba-tiba. Kiky pun secara spontan menanyakan tentang kemampuan bernyanyi kakak beradik tersebut.

"Bener nggak sih? The Sisters itu mencuat 2008, itu ya aku masih SMP, tapi ya 2012 tiba-tiba redup, hilang. Kenapa? Sudah sadar kemampuan?" tanya Kiky sambil bercanda.

Merasa Zalim

Baik Zaskia dan Shireen mengakui keterbatasan mereka dalam bernyanyi. Mungkin mereka bisa menggunakan teknologi kala rekaman, namun ketika bernyanyi secara live, mereka mengakui suaranya tak sebagus itu sehingga harus lypsync.

"Nggak perlu ngomong depan gue. Kadang-kadang Shireen juga sering mengakui sendiri," tutur Zaskia SUngkar.

Bahkan keduanya mengaku merasa zalim ketika manggung dan dibayar namun tak bisa memberikan performa maksimal.

"Soalnya kita tuh merasa zalim ya, karena kita nyanyi kan dibayar, tapi kita kalau nyanyi tuh kan lipsync doang," ujar Zaskia Sungkar.

Putuskan Bubar

Kala bubar, The Sisters masih bisa dibilang berada di tangga popularitas. Namun karena merasa tak adil karena seringnya tampil lipsync, keduanya pun memutuskan untuk membubarkan diri.

"Jadi, aku merasa tuh nggak boleh deh kayak gini. Mendingan ya udah deh dibubarin saja," papar Zaskia Sungkar.

Terkadang, Zaskia merasa sedih dengan penilaian orang atas kulitas suaranya yang hanya bagus versi rekaman. namun ketika sadar bahwa hl itu adalah hal yang nyata, mereka pun berusaha jujur pada dirinya sendiri.

"Di sini gue dibikin sedih. Nggak masalah, tapi itu kenyataan. Kadang-kadang kita harus berkata yang jujur," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading