Sukses

Entertainment

Garap Serial Lara Ati LokaDrama, Bayu Skak Gali Potensi Aktor Lokal untuk Unjuk Gigi

Fimela.com, Jakarta Bayu Skak konsisten untuk mengangkat budaya lokal sebagai suguhan utama konten-konten yang ia suguhkan ke publik. Setelah dua film Yowis Ben yang sukses mendapat antusias tinggi dari penonton, kini YouTuber 28 tahun itu kembali mengangkat tema serupa untuk serial televisi berjudul Lara Ati LokaDrama.

Bekerjasama dengan SCTV dan SinemArt, Bayu Skak bersama BASE Entertainment lewat serial televisi Lara Ati LokaDrama mengedepankan cerita lokal keseharian masyarakat di sebuah pemukiman di daerah Jawa Timur dengan segala lika-likunya. Guna memberikan kesan kedekatan jalan ceritanya, seluruh proses syuting pun dilakukan di daerah Surabaya dan sekitarnya.

"Spesialnya karena menggunakan bahasa daerah dan syutingnya di Surabaya. Sekarang sudah hari ke-29 dan dari pihak SCTB dan SinemArt so far happy karena yang kita bawakan tontonan ringan kehidupan sehari-hari," kata Bayu Skak saat konferensi pers jelang penayangan serial Lara Ati LokaDrama yang digelar secara hybrid pada Kamis (4/8/2022).

Buka Audisi

Tak hanya dari sisi lokasi, hal lain yang juga dijaga Bayu Skak dan tim produksi guna menjaga otentifitas cerita yang diangkat oleh Lara Ati LokaDrama, sebagian besar pemain-pemain yang terlibat juga berasal dari seniman lokal dari Jawa Timur dan sekitarnya. Bahkan, ia juga mengaku sempat membuka audisi khusus untuk mendapat pemain-pemain yang memiliki kedekatan dengan cerita yang diangkat.

"Pemain-pemain (lokal) juga kami memberikan kesempatan ya, kita bikin open audition," paparnya.

"Kita diberikan panggung, kita harus buktikan kita bisa. Selama ini panggungnya kan di Ibukota (Jakarta), sekarang saat panggungnya ditarik ke Surabaya ya kita harus memanfaatkan itu," lanjut Bayu Skak.

Jadi Program Spesial

Secara garis besar, Lara Ati LokaDrama menceritakan tentang kisah empat sahabat karib yakni, Joko (Bayu Skak), Fadli (Dono Pradana), Riki (Indra Pramujito), dan Cokro (Benedictus Siregar) yang ingin keluar dari tekanan masa muda mereka (quarter life crisis). Namun, pada kenyataannya lingkungan sekitar mereka tidak mendukung, sehingga malah membuat mereka semakin terpuruk dan merasa sakit hati.

Serial televisi Lara Ati LokaDrama sendiri terbilang menjadi sajian spesial di industri pertelevisian Tanah Air. Pasalnya, serial yang akan tayang di SCTV mulai Agustus ini menjadi program pertama yang mengunakan bahasa daerah sebagai bahasa utamanya dan bisa disaksikan secara nasional.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading