Sukses

Entertainment

Nama Anak Gabungan Marga dan Agama, Ria Ricis Ungkap Arti dan Harapan Baik

Fimela.com, Jakarta Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Sebagaimana diketahui, keduanya baru saja dikaruniai seorang bayi yang sangat lucu melalui proses persalinan sesar. Kondisi bayi dan ibunya pun sehat dan tanpa masalah apapun.

Ria Ricis dan Teuku Ryan pun kemudian menggelar acara akikah untuk anak pertama mereka tersebut. Pada momen akikah tersebut, Ricis dan Ryan mengungkap nama yang disematkan untuk bayi mereka.

"Alhamdulillah hari ini kami baru menjalankan akikah baby Cut Raiva Aramoana," kata Ria Ricis di kediamannya, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2022).

Konsultasi

Sebelum memilih nama Cut Raiva Aramoana tersebut, Ria Ricis mengaku telah melakukan konsultasi dengan Ustaz Syam. Ia pun disarankan supaya nama untuk anak pertamanya tersebut tak hanya keren, namun mengandung doa yang terbaik.

Lalu dipilihlah nama depan Cut sebagai nama khas bagi perempuan Aceh. Hal ini mengingat sang ayah memiliki darah Aceh. Sementara Raiva menurut Ricis diambil dari nama Islami. Sementara Aramoana diambil dari bahasa Polinesia

"Akhirnya namanya kami gabungkan dari tiga tadi. Ada marga, agama dan yang keren juga," ujar Ria Ricis.

Makna yang Baik

Ria Ricis juga mengungkap arti dari nama yang diberikannya kepada sang anak. Selain Cut yang merupakan nama khas perempuan keturunan Aceh, ia juga menjabarkan arti kata Raiva yang memiliki arti kebaikan dan kebijaksanaan.

Sementara Aramoana mereka ambil dari bahasa Polinesia yang berarti jalan kecil menuju lautan. Nama Aramoana menjadi spesial lantaran memang Ria Ricis dan Teuku Ryan sangat menyukai lautan.

"Insya Allah serba baik. Kalau Aramoana kami ambil dari bahasa Polinesia artinya jalan kecil menuju lautan. Jadi harapan kami anak kami suka main di laut, dekornya dekor laut," ucap Ria Ricis.

Meski awalnya bayi pertama ini dipanggil dengan sebutan Baby R, namun setelah namanya disematkan, maka panggilan baru anak Ria Ricis dan Teuku Ryan ini adalah Moana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading