Sukses

Entertainment

El Rumi Gagal Wisuda di London, Maia Estianty 'Nyesek'

Fimela.com, Jakarta El Rumi sudah menyelesaikan pendidikannya di University Of Westminster, London, Inggris. Ia pun berencana untuk menghadiri acara wisuda belum lam ini. Namun, ternyata ada kendala yang membuatnya tak bisa berangkat ke London.

Diketahui dari kanal YouTube Maia ALELDUL TV, sang ibu, Maia Estianty menjelaskan bagaimana anak keduanya itu tak bisa menghadiri acara wisuda. Ia pun ikut 'nyesek' karena semua sudah dipersiapkan.

"Udah bayar hotel, tiket pesawat, segala macem," ujar Maia Estianty, baru-baru ini.

Dua Kesedihan

Menurut Maia, ada dua kesedihan yang dirasakannya bersama El Rumi. Satu adalah gagalnya El Rumi mengikuti wisuda yang diselenggarakan kampusnya. Satunya lagi karena ternyata mereka sudah membli tiket konser Coldplay.

"Kasihan nggak jadi wisuda, kita sedihnya ada dua nih, satu, El tanggal 3 wisuda tapi kita belum berangkat ke London karena visanya belum keluar," ucap Maia.

Seharusnya, Maia dan El berangkat beberapa hari yang lalu. "Kedua, kita udah beli tiket Coldplay yang VIP itu loh yang box satu kotak itu. Harusnya kemarin pagi kita pergi ke London, udah bikin visa juga," imbuhnya.

Alasan Batal

Alasan visa belum keluar karena ada aturan baru yang merupakan efek dari perang antara Rusia dan Ukraina. AKhirnya El Rumi pun batal wisuda di London. Untuk urusan visa, sekarang ini bisa memakan waktu 8 minggu.

"Lagi ada perang di Rusia dan Ukraina, jadi Inggris itu mendahulukan orang-orang Ukraina," jelas El.

"Kita orang-orang luar itu biasanya ada yang gunain express tapi dua minggu bayar lebih. Tapi sekarang itu harus delapan minggu," imbuhnya.

Bisa Diundur

Namun, El bisa sedikit bernapas lega karena ternyata ia bisa merencanakan wisudanya kembali pada musim winter di London, atau sekitar bulan Desember mendatang. Ia yang awalnya sedih pun merasa sedikit ada kesempatan lagi.

"Jujur cukup sedih gak jadi wisuda. Tapi juga sedih karna nggak jadi liburan. Dan aku baru tahu kalau wisudanya bisa diganti lagi untuk winter Desember nanti," ucapnya.

El juga mengakui bahwa penyebab ia bersedih karena merasa kangen dengan suasana di London. "Yang jadi sedih sih sebenernya gak jadi ke London karena aku kangen London," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading