Sukses

Entertainment

Tsania Marwa Lulus S2, Judul Tesisnya Jadi Sorotan Netizen

Fimela.com, Jakarta Tak semua artis yang memilih fokus di dunia hiburan mengesampingkan pendidikannya. Banyak juga artis yang bisa menjalankan karier dan juga kuliahnya. Seperti Tsania Marwa yang baru-baru ini menyelesaikan kuliah S2-nya.

Dalam unggahan teranyarnya di akun media sosial miliknya, Tsania Marwa membagikan video berdurasi 23 detik yang menuturkan tentang kisah perjuangannya meraih gelar yang diimpikan olehnya selama ini.

"Perjuangan menyusun tesis selama setahun 🙏❤️😭 #masyaallahtabarakallah," kata Tsania Marwa di laman Instagramnya, tsaniamarwa54, baru-baru ini.

Kondisi Turun Naik

Sama seperti orang lain yang mengejar pendidikan S2, Tsania Marwa pun dibuat turun naik terkait kondisinya. Seperti diketahui, Tsania Marwa mengambil jurusan Magister Psikologi di Universitas Tarumanagara Jakarta.

Tampaknya, Tsania Marwa selama ini biasa saja dan tak menemukan kesulitan yang berarti. Apalagi dirinya masih terlihat menjalani aktivitasnya di industri entertainment. Namun, kala melihat dalam video tersebut, ia mengusap air mata, tentunya perjuangannya tak bisa dipandang sebelah mata.

"Satu tahun bikin tesis UP and DOWN banget," tulis Tsania Marwa diikuti dengan emoji menitikkan air mata.

Terus Berjuang

Namun, meski mengalami banyak kondisi naik turun dalam masa pengerjaan tesis, Tsania Marwa akhirnya berhasil melaluinya. Dalam video unggahannya, Tsania Marwa terlihat begadang sampai waktu menjelang salat subuh.

Mantan istri Atalarik Syah ini bergadang saat harus menyelesaikan revisi tesisnya. Ia tampak dalam kegelapan di kamarnya sembari menahan kantuk yang terus ditahannya.

"Begadang terus ngejar revisian," tulis Tsania dalam video unggahannya.

Terus Berdoa

Selama menyelesaikan tesisnya, Tsania Marwa pun tak lupa untuk salat dan berdoa kepada Yang Mahakuasa agar dimudahkan langkahnya dalam menuntut ilmu. Ia juga menampakkan momen ketika tengah berdoa sebelum melakukan sidang.

"Sebelum sidang, sholat dan berdoa dulu," lanjut Tsania Marwa.

Judul Tesis

Tsania juga menunjukkan judul tesis yang telah diselesaikannya. Tesis itu berjudul "Peran Separation Anxiety pada Hubungan antara Psychological Distres dan Insomnia pada Orang Tua yang Tidak Mendapatkan Hak Asuh Anak akibat Perceraian".

Judul tersebut menjadi sorotan warganet. Banyak yang menganggap judul yang dirinya ambil merupakan judul yang tepat dan sesuai dengan kisah pribadinya. Ia memilih materi tersebut agar bisa menjadi salah satu aturan hukum di Indonesia mengenai hak asuh anak demi keadilan orang tua dan anak.

Lulus

Selepas sidang, Tsania Marwa pun segera menelepon sang ayah untuk mengabarkan hasilnya. Ia langsung merasa terharu kala mengabarkan kepada ayahnya bahwa dirinya berhasil lulus sidang.

"Alhamdulillah, Pa, lulus," ucap Tsania Marwa sembari mengusap air mata.

Kini, ibu dua anak itu berhasil lulus dan menyandang gelar Magister Psikologi. Diketahui, sebelumnya Tsania Marwa menyelesaikan kuliah S1 di kampus yang sama.

Ucapan Netizen

Karena unggahan tersebut, banyak dari netizen yang juga mengucapkan selamat dan doa. Mereka juga memuji Tsania Marwa yang tetap menempuh pendidikan diantara kesibukannya sebagai artis. Dan urusan judul tesis pun tk lepad dari pujian.

"Salfok sama judulnyaa bagus bgtt, semangat & selamat ya kak," demikian ucapan selamat dari akun bernama rstttt3.

"Proud of you Mommy, you deserve it all, semoga ilmunya bermanfaat Amin," ucap akun bernama richgirl825 di kolom komentar.

"Keren bangt, masaallah ngambil judul yang tepat ,dianalisa langsung sama kisah pribadi, congrats kaaa," puji pemilik akun wskeies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading