Sukses

Entertainment

Potret Surya Sahetapy, Putra Dewi Yull dan Ray Sahetapy Sebelum Alami Gangguan Mental dan Depresi

Fimela.com, Jakarta Sebuah kabar yang mengejutkan datang dari Surya Sahetapy, putra Dewi Yull dan Ray Sahetapy. ia yang selama ini dikenal sebagai sosok berprestasi dan inspiratif, belum lama ini mengungkap bahwa dirinya didiagnosis menderita depresi dan anxiety.

Kabar tersebut diungkap oleh lulusan jurusan bahasa isyarat di Rochester Institute of Technology New York tersebut di Instagram pribadinya. Diagnosis medis menyatakan ia butuh menanganan medis terkait kesehatan mentalnya.

"Beberapa bulan lalu, saya sulit menerima hasil diagnosis medis menyatakan bahwa saya membutuhkan penanganan medis berkaitan kesehatan mental," kata Surya Sahetapy di laman Instagramnya, suryasahetapy, baru-baru ini.

Pria kelahiran 21 Desember 1993 ini secara keseluruhan mengakui bahwa dirinya baik-baik saja. Terlebih ketika dirinya melakukan penanganan medis berupa self care.

Lalu seperti apa potret masa kecil dan juga masa ketika Surya Sahetapy belum didiagnosa menderita gangguan kesehatan mental? Berikut beberapa potretnya.

Masa Kecil

Pria bernama lengkap Panji Surya Putra Sahetapy ini memiliki masa kecil sebagaimana anak-anak pada umumnya. Namun, di satu sisi ia terlahir dengan kondisi tuli. Pun demikian ia tetap menjalani masa kecilnya dengan bahagia.

Bersama Mendiang Kakak

Surya Sahetapy bersama sang kakak, Giscka Putri Agustina Sahetapy saat kecil. Hubungan bintang film Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara tersebut memang dekat dengan kakaknya.

Kakak Meninggal

Namun sayang. Ia harus kehilangan sang kakak. Kini, ia masih merasa kehilangan sang kakak yang telah meninggal dunia pada 2010 silam, yang membuatnya menjadi trauma.

Kunjungi Makam

Surya Sahetapy sendiri memang sangat mengasihi sang kakak yang telah meninggalkannya. Ia kerap menyambangi pusara Giscka Putri lalu merawat makamnya dan mendoakan sang kakak.

Perceraian

Pada 2004 lalu, orangtua Surya Sahetapy, Dewi Yull dan Ray Sahetapy resmi bercerai. Usia Surya ketika itu masih 11 tahun. Ternyata kejadian itu membekas dan menjadi salah satu sebab dirinya kini mengalami gangguan mental.

Bersama Ayahnya

Meskipun Ray Sahetapy tak lagi bersama Dewi Yull, namun Surya masih leluasa bertemu dengan sang ayah. Keduanya bahkan kerap berdebat mengenai perbedaan yang mereka yakini.

Dekat dengan Dewi Yull

Meski harus berbeda negara, namun Surya Sahetapy dan sang bunda, Dewi Yull hingga kini hubungan keduanya masih cukup dekat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading