Sukses

Entertainment

Prilly Latuconsina Punya Banyak Kesan Main di Film 12 Cerita Glen Anggara, Sampai Ubah Kebiasaan

Fimela.com, Jakarta Aktris Prilly Latuconsina berbagi pengalaman menarik terkait keterlibatannya dalam film 12 Cerita Glen Anggara. Dalam film yang termasuk dalam Universe Mariposa itu, Prilly memerankan karakter Shena, seorang gadis yang mengidap penyakit serius dan divonis tak bisa bertahan lama.

Saat gala premier film hasil kerjasama Falcon Pictures dan Starvision itu, Prilly bercerita tentang pengalamannya selama syuting. Menjadi pengidap penyakit mematikan, ia bersyukut mendapat banyak informasi terkait hal tersebut dari internet.

"Untuk sekarang aku ngerasa beruntung banget ada di era modern untuk melakukan research bisa dilakukan di internet, banyak baca tanya jawab apa yang mereka (pengidap gagal ginjal) alami," ungkap Prilly Latuconsina.

"Kebetulan aku punya sahabat yang punya saudara yang harus cuci darah juga, aku pelajarin perasaan dia apa sih rasanya, Apa yang dia rasain saat salah satu organ tubuhnya nggak berfungsi lagi, apa yang dia rasain masuk ke ruangan cuci darah, tegangnya. Dari situ datanya di cari dan dicocokin dengan karakternya Shena," lanjutnya kemudian.

Banyak Bersyukur

Alhasil, saat sudah mendapatkan gambaran soal perannya sebagai Shena, perempuan 25 tahun itu pun lantas mengaku menjadi lebih bersyukur atas apa yang ia dapatkan selama ini. Prilly mengaku karakter Shena memberikan banyak pelajaran hidup untuk dirinya secara personal.

"Shena kan nggak bisa makan makanan yang kita makan, kalau cuci darah makan apel dan air putih aja, aku kalau di dunia nyata makan nggak pernah habis, suka buang-buang makanan, setelah ini aku jadi menghabiskan makanan aku. Biasanya aku kalau pesen kan banyak, tapi sekarang nggak, memastikan biar semua makanan ke makan," katanya.

"Kebiasaan kecil jadi berubah setelah syuting ini, kita harus bersyukur bisa ngelakuin hal hak kecil, Shena itu mintanya nggak susah, keinginan sederhana yang bisa kita lakukan setiap hari," sambung Prilly.

Jalan Cerita

Memang, secara garis besar film 12 Cerita Glen Anggara menceritakan tentang Glen Anggara (Junior Roberts) yang bertemu dengan gadis bernama Shena (Prilly Latuconsina) yang tiba-tiba memintanya untuk menjadi kekasih. Tanpa pikir panjang, Glen menolak permintaan Shena yang tidak masuk akal. Glen juga menganggap bahwa Shena adalah orang yang aneh dan gila. Pada pertemuan berikutnya, Glen secara tidak sengaja menemukan secarik kertas. Di kertas itu berisi daftar 12 keinginan Shena. Shena memiliki keinginan yang ingin dia wujudkan sebelum matahari terbenam.

Setelah membacanya, Glen bingung apa sebenarnya maksud dari 12 permintaan Shena itu. Suatu hari, Glen menyadari dan mulai memahami keinginan Shena. Dia juga mengerti alasan Shena ketika dia memintanya untuk menjadi kekasihnya.

Selain Junior Roberts dan Prilly Latuconsina, film 12 Cerita Glen Anggara juga melibatkan nama-nama besar seperti Angga Yunanda, Adhisty Zara, Alya Rohali, Imelda Therinne, Ariyo Wahab, Marcellino Lefrandt, dan beberapa nama lainnya. Filmnya sendiri akan mulai tayang di bioskop pada 18 Agustus 2022 mendatang.

 

What's On Fimela
Loading