Sukses

Entertainment

Agar Anak Bisa Menyerap Pelajaran Sekolah, Ini Kata Zaskia Adya Mecca

Fimela.com, Jakarta Memiliki anak, orangtua memang harus selalu belajar. Seperti Zaskia Adya Mecca yang meskipun memiliki banyak anak, ternyata masing-masing anak memiliki karakter yang berbeda. Dan hal itu membuat treatmen kepada mereka harus berbeda.

Sebagai orangtua, Zaskia juga selalu meng-upgrade ilmu dan pengetahuannya tentang bagimana cara mendidik anak yang terbaik. Kali ini, istri Hanung Bramantyo ini bicara masalah bagaimana supaya anak bisa menyerap dengan baik pelajaran di sekolah.

"Kemarin abis ngobrol dengan salah satu pakar pendidikan, kalo anak belajar intinya dia harus HAPPY dulu," kata Zaskia Adya Mecca di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Mudah Diserap

Perasaan bahagia memang sangat penting dalam semua hal. Terlebih pada usia anak-anak yang memang masih sangat besar naluri bermainnya. Karenanya, ketika unsur bahagia didapatkan oleh anak, maka ia akan lebih baik dalam melakukan sesuatu.

Termasuk nantinya ketika ia harus berangkat sekolah dari pagi sampai siang hari. Menurut Zaskia sebagaimana yang diterangkan oleh seorang pakar pendidikan kepadanya, ketika anak bahagia sebelum berangkat sekolah, hal itu akan berimbas pada pembelajarannya.

"Ketika bahagia, maka pelajaran akan mudah diserap," ujar Zaskia.

Dibangun di Rumah

Banyak keluarga yang memiliki situasi yang sangat tidak ideal di pagi hari. Seperti ketika semuanya harus bersiap untuk melakukan aktivitasnya masing-masing. padahal, situasi bahagia itu harus dibangun sejak di rumah.

"Nah situasi bahagia ini harus mulai dibangun dari rumah, saat siap2 - perjalanan menuju sekolah-melepas mereka juga memastikan mereka nyaman di lingkungan juga dengan metode pembelajaran sekolah," sambungnya.

Ia pun mengajak kepada orangtua, khususnya ibu untuk tak memarahi anak di pagi hari. "Jadiii, kurangin marah2 senewen pagi2 saat anak siap2 mau sekolah yaaa buibuuu😂😂 ku tau syuliiit soalnyaaa hahaha," papar Zaskia.

What's On Fimela
Loading