Sukses

Entertainment

Rilis Album Ketujuh, D'Masiv Gelar Tur 6 Kota di Amerika

Fimela.com, Jakarta Grup band asal Jakarta, D'Masiv bersiap untuk melanjutkan misinya menembus pasar global dengan menggelar tur ke Amerika Serikat dalam waktu dekat. Rian Ekky Pradipta dkk akan berangkat ke Amerika Serikat pada 17 Agustus 2022 mendatang dalam rangka menggelar konser pasca perilisan album ketujuh mereka yang bertajuk Time.

Kunjungannya ke Amerika sendiri merupakan kali pertama bagi D'Masiv selama 20 tahun berkarier di industri musik Indonesia. Tak ayal, kesempatan ini pun disambut antusias para personelnya.

"Ya ini sebenarnya memang melanjutkan perjalanan bermusik D'Masiv yang sempat manggung di UK, Irlandia dan lain-lain. Jadi kayak benua mana nih yang pengin kita datangin lagi. Nah pas ada kesempatan manggung di sana makanya kita iyakan," ujar Rian, vokalis D'Masiv saat konferensi pers di outlet Ramen Ya Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

Bisa Diterima

Lebih lanjut, kesempatan D'Masiv untuk bisa tampil di Amerika sendiri menjadi peluang mereka untuk menembus pasar internasional. Terlebih, dalam album terbarunya, D'Masiv memang sudah mempersiapkan materi lagu yang berbahasa Inggris sehingga diharapkan bisa jadi trigger band asal Ciledug itu menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

"Kita memang merayakan perilisan lagu itu untuk tur ini. Memang dari judul albumnya sudah bahasa Inggris, TIME. Itu ya kalau D'Masiv penginnya karyanya nggak didengar orang Indonesia saja," tutur Rian.

Dukungan

Nantinya, D'Masiv akan menggelar pertunjukkan di 6 kota di Amerika Serikat, dimulai dari Los Angeles pada 19 Agustus 2022 dan ditutup dengan manggung di Times Square New York pada 9 September 2022 mendatang. Selama perjalanan sekitar 3 pekan di Amerika, Rian cs juga akan menggelar pertunjukkan di sejumlah kota seperti San Bernardino, San Francisco, Washington DC dan Philladelphia.

Yansen Salim, owner dari Ramen Ya selaku pihak yang menjadi sponsor utama perjalanan D'Masiv ke Amerika tersebut mengatakan jika alasan utama memfasilitasi D'Masiv untuk menggelar tur bertajuk D'Masiv Time American Tour 2022 sendiri tak lain sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap musisi lokal. Terlebih, ia menilai album Time milik D'Masiv punya potensi besar untuk bisa didengarkan masyarakat di luar negeri.

"Saya lihat bandnya punya potensi untuk masuk ke pasar luar, dilihat dari genre album barunya ini ya. Apalagi lagu Side By Side, itu lagu bahasa Inggris pertama D'Masiv dan lagunya groofy menurut saya, kayaknya bule-bule pada suka. Kenapa Ramen YA mau mensponsori untuk tur ini, simple sebenernya, gue suka aja musiknya masuk di gue," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading