Sukses

Entertainment

Kronologi Ayah Emil Dardak, Mertua Arumi Bachsin Meninggal Dunia karena Kecelakaan di Tol

Fimela.com, Jakarta Achmad Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, sekaligus mertua artis Arumi Bachsin dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan di ruas Tol Pemalang-Batang pada Sabtu (20/8) dini hari.

Kabar tersebut awalnya beredar dari pesan singkat di kalangan awak media. Dalam kabar duka tersebut, disebutkan bahwa ayah Emil Dardak meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di tol Pekalongan.

"Kabar duka. Innalillahi wa innailaihi roji'uunAllahumaghfirlahu warhamhu waafihi wafuanhu. Telah meninggal dunia Bpk A. Hermanto Dardak, karena kecelakaan lalu lintas di Pekalongan tadi pagi 20 Agustus 2022," demikian informasi yang beredar mengenai meninggalnya ayah mertua Arumi Bachsin.

Dibenarkan Polisi

Kabar ini kemudian dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy. Ia mengonfirmasi kabar tersebut dan mengungkapkan kecelakaan yang menewaskan Hermanto Dardak terjadi di KM 341+400 ruas Tol Pemalang Batang.

"Terjadi kecelakaan 33K Tabrak Belakang di KM 341+400 B terjadi pada pagi hari saat cuaca cerah dengan kondisi arus lalu lintas landai alinyemen menikung kanan dan mendatar," kata Iqbal Alqudusy dalam keterangan resmi, Sabtu (20/8).

Libatkan 2 Kendaraan

Dalam informasi yang diberikannya, Iqbal menyebutkan bahwa kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan, yaitu satu mobil Innova yang ditumpangi Hermanto Dardak dan dikendarai Angga Saputra. Sementara kendaraan lainnya adalah truk Hino yang dikendarai Siswoyo.

"Posisi akhir KR Innova berada diantara di lajur 2 dan lajur 1 berdiri normal menghadap ke selatan mengalami kerusakan berat dibagian depan dan samping kiri," sambungnya.

Mengantuk

Iqbal menambahkan jika pada saat terjadi kecelakaan, kondisi jalan tak ada gangguan dan juga cuaca cerah serta jarak pandang normal tanpa gangguan. Kecelakaan disebabkan pengemudi mobil yang ditumpangi Hermanto Dardak dalam kondisi mengantuk.

"Dari kejadian tersebut secara teknis kondisi jalan baik tidak terdapat kerusakan (lubang/ratting) kecelakaan karena pengemudi KR Innova mengalami mengantuk," katanya.

Rumah Sakit

Setelah kecelakaan tersebut, Hermanto Dardak dan pengemudi sama-sama dibawa ke RSU Aro, Pekalongan, Jawa Tengah. Beda nasib dengan Hermanto Dardak, Angga Saputra yang merupakan sopir Innova hanya mengalami luka ringan dan mendapatkan perawatan jalan.

"Angga saputra saputra (30th), diagnosa: ckr (Luka ringan). Tindakan: Di rujuk rsu aro. status: Rawat jalan," demikian keterangan.

Unggahan Media Sosial

Sebelumnya, Emil Dardak juga telah memberikan konfirmasi mengenai kabar duka tersebut. Melalui akun Instagramnya, suami Arumi Bachsin itu mengunggah foto Hermanto Dardak dan menuliskan pesan perpisahan.

"Farewell my lifelong inspiration. I'm so proud to have you as my father. (Selamat tinggal inspirasi hidupku. Saya sangat bangga memilikimu sebagai ayah)," tulis Emil di Instagram Story, Sabtu (20/8).

Sekadar diketahui, Achmad Hermanto Dardak merupakan Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia periode 2015-2018. Ia juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah periode 2014−2016 dan Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010−2014.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading