Sukses

Entertainment

Pernah Hampir Bunuh Diri karena Depresi, Putri Sulung Mona Ratuliu Ingin Ceritanya Bangkit jadi Inspirasi

Fimela.com, Jakarta Putri sulung Mona Ratuliu dan Indra Brasco, Davina Shafa Felisa atau Mima Shafa belum lama ini mengungkap fakta yang mengejutkan terkait kondisi kesehatan mentalnya. Setelah berjuang sekitar 7 tahun melawan depresi yang diidapnya, Mima akhirnya angkat bicara soal perjuangan yang dilakukan sampai bisa berdamai dengan kondisinya. Mima menyebut jika keputusannya untuk mengungkap apa yang dialaminya itu tak lain untuk memberikan inspirasi pihak-pihak yang mengalami hal serupa.

Hal itu diungkap Mima Shafa dalam sebuah video yang diunggah YouTube Channel milik orangtuanya, belum lama ini. Selain mendetil tentang apa yang dialaminya, dalam video tersebut Mima menuturkan maksudnya untuk mengungkap kondisi kesehatan mentalnya ke publik.

"Aku mikir kayak cerita aku tuh sebenarnya bisa dijadiin inspirasi dan berkah bagi banyak orang, karena aku tahu aku nggak menjalankan ini sendirian, aku tahu cerita ini juga bisa membawa berkah bagi banyak orang," kata Mima Shafa.

Dapat Banyak Dukungan

Keputusan Mima Shafa untuk mengungkap kondisinya ke ranah publik pada akhirnya menuai respon yang terbilang positif. Ia mengaku mendapat banyak dukungan untuk bisa melewati depresi yang dialami dari orang-orang sekitarnya.

"Dan alhamdulillah banget dari postingan itu, banyak banget support yang aku dapat," paparnya.

Berdampak Positif

Tak sampai di situ, Mima Shafa juga mengaku jika keputusannya untuk mengungkap kondisi psikologisnya pun pada akhirnya juga membuat orang-orang yang mengalami hal serupa mau terbuka. Menurutnya, hal itu penting agar tak semakin membuat seorang yang mengalami depresi semakin tersiksa karena terus menerus menyembunyikan kondisinya.

"Aku ngerasa beruntung banget banyak orang yang sayang sama aku, masih peduli sama aku, selain itu juga banyak juga orang yang akhirnya mulai cerita. Karena langkah pertama yang harus kamu ambil kalau lagi melalui banyak masalah itu adalah untuk mulai cerita," tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading