Sukses

Entertainment

I Wanna Be Loved, Cara Safira Menyemangati Orang yang Terpinggirkan Lewat Musik

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk menyuntikan semangat pada orang yang terpinggirkan. Lewat musik, solois pendatang baru Safira meluncurkan single berjudul I Wanna Be Loved yang ia dedikasikan bagi Orang Dengan HIV (ODHIV).

Saat peluncuran single perdananya itu, Safira mengatakan jika dirinya memang sudah terbiasa menciptakan karya lagu. Jika awalnya lagu-lagu tersebut ia ciptakan untuk diri sendiri, lagu I Wanna Be Loved sengaja ia dedikasikan untuk orang-orang yang diliputi kesedihan agar bisa kembali bersemangat.

"Inspirasinya karena kesedihan, yang bukan aku alami, tapi kesedihan yang melanda dunia. Salah satunya dari teman-teman ODHIV, banyak dengar cerita mereka yang terinfeksi HIV itu menyerah pada dunia dengan stigma yang ada," ungkap Safira di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Pesan Mendalam

Lebih lanjut, Safira menuturkan jika proses pembuatan lagu I Wanna Be Loved dilakukan di sela-sela kesibukannya menempuh pendidikan kedokteran. Namun begitu, hal tersebut sama sekali tak mengurangi semangatnya untuk bisa menyemangati banyak orang, termasuk para ODHIV.

"Aku merasa lagu ini menggambarkan siapa pun mereka berharap dan berhak mendapat cinta selayaknya manusia lainnya," jelasnya.

Proses Kreatif

Untuk proses kreatifnya sendiri, lagu I Wanna Be Loved dibantu oleh sejumlah musisi, salah satunya ialah Gatz, arranger arranger yang sudah menangani beberapa diva Indonesia. Dari segi musik, lagu berbahasa Inggris itu menghadirkan rangkaian lirik berpesan dalam dengan notasi yang dalam.

Saat ini, lagu I Wanna Be Loved versi audio dari Safira sudah bisa dinikmati di berbagai platform musik digital di Indonesia. Dalam waktu dekat, rencananya music videonya sendiri akan dibuat dalam waktu dekat.

Loading