Sukses

Entertainment

Ashanty Curhat Masalah Polusi Udara, Ajak Masyarakat Lebih Peduli Demi Masa Depan Anak

Fimela.com, Jakarta Udara sehat merupakan hak setiap manusia yang ada di bumi. Namun, seiring perkembangan zaman, ternyata polusi udara semakin menjadi di berbagai belahan dunia. Masalah udara sehat dan polusi udara ini juga menjadi perhatian dari Ashanty.

"Mungkin buat sebagian orang ini nggak penting, tapi jujur dehh beberapa tahun belakangan ini agak serem kl kita membiarkan ini," kata Ashanty di laman Instagramnya, ashanty_ash, baru-baru ini.

Sebagai orangtua, Ashanty pun merasa perlu memikirkan dan berjuang untuk anak-anaknya di masa depan. Termasuk urusan polusi udara ini yang semakin hari semakin bertambah parah. Ia tak bisa membayangkan ketika udara bersih sudah tak lagi ada di masa depan.

"Aku lebih kepikiran ke anak2 kita nanti. Bayangin udara yg setiap hari penting bagi kita tapi juga udah nggak sehat," sambung Ashanty.

Derajat Polusi

Ashanty dalam unggahannya mengutip dari tulisan keponakannya terkait kesehatan udara di kawasan Jabodetabek. Menurut tulisan tersebut, bahwa polusi udara di kawasan tersebut sudah sangat memprihatinkan, sehingga kualitas udara pun menurun.

Bahkan, dengan kualitas udara Jabodetabek yang tak sehat, seseorang dihimbau agar jangan melakukan olahraga di luar ruangan di jam-jam yang rwan tinggi polusi. Dan menggunakan masker sangat disarankan pada saat itu.

"Kalian baca deh tulisan diatas aku ambil dari ponakan aku @kinansiddik karena aku pun merasakan hal yg sama. Dan kl kita biarkan ini akan berdampak buruk," ujar Ashanty.

Ajak Masyarakat

Karenanya, Ashanty pun mengajak kepada masyarakat agar peduli terhadap isu kesehatan udara ini. Bagaimanapun, salah satu hal wajib yang harus diperoleh masyarakat adalah udara bersih demi kesehatan.

"Penurunan kualitas udara tergolong sebagai kerusakan lingkungan. Semoga kedepan ini tugas kita semua untuk bisa mengatasi ini, banyak hal yg masih bisa kita lakuin asal kita mulai sadar bagaimana efek nya nanti kl kita nggak aware," ucapnya.

"Kalian bisa download banyak app nya kok kl mau chek kualitas udara di daerah kalian. Semoga bermanfaat yaa," sambung istri Anang Hermansyah.

Diamini Luna Maya

Sementara itu, di kolom komentar unggahan Ashanty tersebut, Luna Maya juga merasakan hal yang sama. Ia pun mengungkap bahwa penyakit asma yang selama ini dideritanya kerap kambuh karena kulitas udara yang tak sehat.

"Sejak polusi udara tambah parah asma aku jadi lebih sering kambuh @ashanty_ash," ucap Luna Maya melalui akun Instagram terverifikasinya, lunamaya.

"@lunamaya iyaaa udh nggak sehat soalnya yg dihirup," jawab Ashanty.

Melanie Subono Bersuara

Selain Luna Maya, Melanie Subono pun mengungkap bahwa dirinya sudah bersuara semenjak lama terkait masalah ini. Ia bahkan mengkritisi Jakarta sebagai Ibukota yang bukan merupakan kota industri, nyatanya tingkat polusinya parah.

"@melaniesubono kak melll bener banget. Tiap pagi bangun chek udara langsung drop. Mau olahraga diluar yg harusnya sehat malah jadi nggak sehat. Kasian anak2 kita," kata Ashanty menjawab komentar Melanie.

"Mungkin kita bs lakuin yg sesimple2 nya dulu karena perubahan butuh waktu. Aku pun pasti butuh proses tapi semoga yaa kedepan kualitas udara di Jakarta akan lebih baik," tandas Ashanty.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

What's On Fimela
Loading