Sukses

Entertainment

Jadi Hantu, Acha Septriasa Berharap Film Mumun Bisa jadi Ajang Nostalgia

Fimela.com, Jakarta Aktris Acha Septriasa antusias memperkenalkan karya film terbarunya. Tak hanya untuk dirinya sendiri, namun keterlibatannya dalam film bergenre horor komedi berjudul Mumun dianggap sukses memantik rasa nostalgia masyarakat terhadap sebuah serial televisi yang populer di awal tahun 2000an.

Ya, film garapan sutradara Rizal Mantovani itu memang diadaptasi dari serial televisi berjudul Jadi Pocong yang dibintangi oleh Eddies Adelia. Di film tersebut, Acha Septriasa berperan sebagai karakter Mumun dan Mimin, saudara kembar yang salah satunya meninggal secara tidak wajar dan bergentayangan.

"Kami para pemain dan orang di belakang layar ini memang bener-bener mau menghadirkan Mumun yang suasana nostalgia banget, pak Dheeraj (produser) juga mengingatkan agar kita nggak melupakan Mumun di 20 tahun lalu," kata Acha Septriasa saat gala premier film Mumun di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Jalan Cerita

Seperti cerita yang diangkat dalam versi sinetronnya, film Mumun bercerita tentang Mumun dan Juned (Dimas Aditya) yang merupakan sepasang kekasih yang saling mencintai. Namun, Mumun tewas secara mengenaskan dalam sebuah kecelakaan dan Juned sangat terpukul karenanya.

Setelah jasad Mumun dikuburkan, ternyata Husein (Mandra) selaku penggali kubur lupa membuka tali pocong Mumun pada saat prosesi penguburan, sehingga ia bangkit dari kubur untuk meminta agar tali pocongnya dibukakan.

Jadi Tontonan Menarik

Sementara itu, bagi Mandra sebagai pemilik ide yang juga terlibat di dalam sinetron Jadi Pocong lalu, film gubahan rumah produksi Dee Company ini selain menjadi ajang nostalgia penikmatnya dulu juga bisa menjadi tontonan menarik bagi mereka yang tak sempat menyaksikan dulu. Menurutnya, film yang akan tayang di bioskop pada 1 September 2022 itu menawarkan sesuatu yang berbeda dari cerita horor kebanyakan, namun tetap menarik untuk disaksikan.

"Pak Dheeraj tentu dia ada maksud dan mewujudkan harapan kita semua. Ini kan pernah tayang di tahun 2000an, sekitar 20 tahun lalu, mungkin yang masih anak-anak masih pada takut, tapi sekarang udah berani. Ya semoga ini bisa jadi tontonan yang menarik, kekompakan para pemain dan bang Rizal (Mantovani) amat sangat luar biasa, mereka kompak, bagus dan konsisten. Tunggu aja tanggal mainnya yang akan segara tayang," kata Mandra.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading