Sukses

Entertainment

Cerita Awal Mula Aliando Syarief Mengidap OCD

Fimela.com, Jakarta Aliando Syarief sempat mengejutkan publik setelah dirinya mengaku mengidap kondisi Obsessive-Compulsive Disorder (OCD). Pengakuan tersebut diungkap Aliando saat live Instagram pada awal 2022.

Aliando menjelaskan jika dirinya sempat mengilang dari dunia hiburan Indonesia bukan lantaran OCD. Akan tetapi, ada hal lain yang ternyata merupakan penyebab dirinya menderita gangguan mental.

"Jujur, bukan karena penyakit OCD gue menghilang, OCD hanyalah dampak dari masalah ini. Ini kriminalitas, jadi ada kasus kriminal yang terjadi di rumah gue, habis itu terkena lah gue OCD. Kalau bisa dibilang, kasus gue ini hampir ada namanya domestic abuse, kayak gue dipaksa untuk bekerja, menduiti mereka, kalau nggak, gue disiksa," ujar Aliando seperti yang dikutip dari channel YouTube Ricky Cuaca, beberapa waktu lalu.

Tak Lapor

Walaupun demikian, pemilik nama Muhammad Ali Syarief itu tidak bisa melaporkan masalah tersebut ke polisi lantaran tak memiliki cukup bukti. Lantaran hal tersebut, mentalnya semakin terganggu.

"Nggak (lapor), karena nggak ada bukti. Manipulasinya lebih ke psikis, aku kan dijahatin, ada yang namanya emotional abuse, di sana abuse-nya kena ke dalam mental gue," tuturnya.

Fakta

Memutar balikan fakta juga dialami oleh cowo berwajah tampan ini. Bahkan dirinya sempat berpikir jika dirinya bisa seperti ini karena keluarganya, sampai akhirnya ia memusuhi dan menyerang keluarganya.

"Orang kriminal ini menyuruh gue menyerang keluarga gue sendiri, bahwa mereka lah yang membuat gue jadi seperti ini. Jadi orang ini mau sembunyi tangan dari apa yang dia lakukan dan mengubah emosi gue untuk kesel dengan orang-orang disamping gue," jelasnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading