Sukses

Entertainment

Marizka Juwita Sindir Tukang Ghosting Lewat 'Lalu Menghilang'

Fimela.com, Jakarta Marizka Juwita hadir sebagai penyanyi pendatang baru di industri musik Tanah Air. Ia belum lama ini memperkenalkan karakter lewat single perdananya bertajuk “Lalu Menghilang”.

Acara release party dilangsungkan di Tiga Puluh Bar, Hotel Le Meridien Jakarta beberapa waktu lalu. Momen itu jadi pertama kalinya Marizka membawakan lagu tersebut di hadapan penonton.

Sesuai dengan judulnya, “Lalu Menghilang” bercerita mengenai fenomena yang saat ini populer disebut ghosting. Hal itu tak lepas dari para jomlo yang mudah jatuh cinta, tapi juga mudah dibuat ilfeel dan berpaling.

"Jadi berawal dari beberapa teman aku yang jomblo , terus mereka dideketin, dan udah tau kalau orang  yang deketin ini “player”, yang tadinya nggak mau, tapi karena di tempel terus  akhirnya mau deket dan sampai pacaran, tapi cuma beberapa minggu atau sebulan, trus tiba-tiba pasangannya hilang nggak ada kabar sama sekali dan pas ketemu kayak orang nggak kenal. Jadi, pas aku dengar cerita dari teman-teman ini langsung aku bikin lirik," jelas Marizka mengenai lagunya.

 

Libatkan Personel Maliq & D'Essentials

“Lalu Menghilang” diciptakan oleh Marizka, dengan penulisan lirik yang dibantu Javafinger, bassist Maliq N D’Essentials. Sedangkan untuk rekaman dan dan proses produksi dari lagu ini juga ditangani oleh Javafinger, dengan part keyboard yang dimainkan Ilman Ibrahim, partnernya di band tersebut. 

Proses awal pembuatan lagu berlangsung cukup cepat. Hanya butuh satu dua hari untuk membuat draft lagui. Namun dengan berbagai revisi hingga mixing mastering, proses keseluruhan berlangsung sekitar 2 bulan.

 

Part Favorit

Marizka punya part yang jadi nyawa di lagu ini menurutnya. “Lalu kau hilang dariku tinggalkan tanpa ragu”, jadi esensi ghosting yang kerap membuat orang kesal. Tapi di lagu ini juga ada plot twist yang sebenarnya menunjukkan bahwa orang yg meninggalkan juga salah menilai, karena sebenarnya ternyata yang ditinggalkan banyak juga yang mendekati. Jadi nggak masalah kalau dia mau pergi, namun jangan kembali lagi. 

Selain lagu, Marizka juga sudah menyiapkan MV atau Music Video yang berkonsep Pop Art untuk lagu Lalu Menghilang. Bekerjasama dengan Asta dan Syamil project pengerjaan dari MV ini sedang dipersiapkan untuk rilis setelah dari lagu Lalu Menghilang. Ke depan nya juga akan ada single lagu kedua dari kisah nyata Marizka mengenai orang yang ditinggalkan oleh orang yang ia sayangi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading