Sukses

Entertainment

Keberanian Gofar untuk Keluar dari Keterpurukkan dan Bangkit Kembali

Fimela.com, Jakarta Gofar Hilman yang dikenal sebagai penyiar radio dan presenter ini sempat mengalami keterpurukan. Pasalnya ia dituding telah melakukan pelecehan seksual hingga ia terkena imbas dari kasus tersebut. Penyiar radio mengalami rugi hingga Rp10 milliar hingga beberapa pekerjaannya di cancel.

Berbagai cara dilakukan Gofar Hilman untuk bangkit dari keterpurukan. Salah satunya dengan mengurangi beban gaya hidup dan mengalihkan uang yang ada untuk keperluan bisnis.

"Ya udah gaya hidup dikecilin. Banyak hal-hal yang adaptif lah. Banyak hal yang gue kurangin lah. Mobil sekarang cuma lima. (Total dulunya) sepuluh. Enggak apa-apa kalau ada rezeki kan bisa beli lagi," ucap Gofar.

 

Kondisi

Gofar masih ingat betul disaat awal-awal diterpa isu tak sedap tersebut. Ia mengaku, banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk bermain PS dan ditemani anjing kesayangannya.

"Gue ingat banget sebulan pertama setelah itu, gue matiin handphone kerjaan gua main PS, paling gue curhatnya sama anjing gue," kata Gofar Hilman di di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Senin (5/9/2022).

Bangkit dari Keterpurukkan

Gofar mengatakan kebangkitannya untuk kembali berkarya tak lepas dari peran orang-orang terdekat, terutama keluarga. Menurutnya yang paling penting adalah diri sendiri yang harus mau keluar dari situasi tersebut.

“Bahwa yang nolong diri lu adalah diri lu sendiri. Biar lu bangkit dari masalah, selebihnya adalah orang-orang sekitar,” kata Gofar Hilman.

Gofar kemudian memberikan pesan atas kejadian yang menimpanya kala itu. Menurut Gofar, sehat pikiran jadi yang utama. Pasalnya, ia hanya bisa menolong dirinya sendiri. “Ya yang penting gue mau pesan ke teman-teman semua, sehat badan nomor 2, nomor 1 itu sehat pikiran,” ucap Gofar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading