Sukses

Entertainment

Ultah ke-35, Zaskia Adya Mecca Makin Paham Arti Hidup dan tak Takut Menua

Fimela.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca baru saja memasuki usia 35 tahun. Tampak dalam unggahannya, Zaskia bersama suami dan anak-anaknya tersenyum bahagia. Di usia yang semakin matang ini, Zaskia berharap bisa selalu mendapati ridho dari Yang Mahakuasa.

"Masyaa Allah, 35tahun 🥹 pengen umur yang berkah, yang Allah ridho di setiap langkahku..," kata Zaskia Adya Mecca di laman Instagramnya, zaskiadyamecca, baru-baru ini.

Sebagai orang yang memahami agamanya, Zaskia juga memahami bagaimana sejatinya usia yang semakin hari bertambah. Ia mengaku tak pernah takut menua, namun justru semakin berhati-hati dalam melangkahkan kaki ke depanya.

"Sungguh sejauh ini ga takut semakin tua, krn ngerasa semakin kesini makin paham arti hidup, karna paham jadi makin hati2 melangkahnya," ujar Zaskia Adya Mecca.

Pengalaman ke Amerika

Ulang tahun kali ini, Hanung Bramantyo mengajaknya ke Amerika. Ia yang dulu merasa sangat segan untuk menjajaki Amerika sebagai negeri yang menurutnya penuh ancaman terhadap agama yang dianutnya, sekarang kesan itu hilang.

"Umur baru ini pun bener2 punya step yang besar buat diriku.. yang dulu setiap diajak mas @hanungbramantyo ke US ku selalu jawab “mending ia ke pim aja” *maldeketrumah 😂🤣 karna ku takut terbang jauh dan lama, juga merasa insecure ke amrik dengan banyaknya berita ga menyenangkan terhadap muslim disana..," ujarnya.

"Akhirnya sekarang ku berangkat, ada di Us melewati hampir 20jam di pesawat🥲 dan Alhamdulillah semua baik2 aja disini.. Kadang memang musuh terbesar adalah pikiran2mu sendiri..," sambungnya.

Berdamai dengan Diri

Di usia 35 ini ternyata ada hal-hal yang menjadi awal bagi Zaskia Adya Mecca. Termasuk memberikan rasa percaya kepada anak-anaknya untuk lebih mandiri. Bukan hal yang gampang baginya, karena sudah bertahun mereka bersama.

"Start awal yang fresh buatku, berdamai dengan diri, belajar mempercayai melepas anak2 supaya mandiri baik aku maupun mereka (hampir 12tahun ga pernah jauhan sama anak) juga hal2 baru yang ku jalananin beberapa waktu belakangan," imbuhnya.

Dengan semuanya, Zaskia pun berusaha selalu bersyukur. "Bismillah, makasih buat semua perhatian dan doanya.. Bersyukur deh terasa banyak sekali cinta🤍 love you guys!" paparnya.

What's On Fimela
Loading