Sukses

Entertainment

Lulus S3 dari Universitas Indonesia, Rieke Diah Pitaloka Mendapatkan Gelar Cumlaude

Fimela.com, Jakarta Rieke Diah Pitaloka salah satu artis sekaligus politikus ini baru saja menjalani wisuda S3 nya di Universitas Indonesia pada Sabtu (10/9/2022). Perempuan itu, berhasil lulus dengan predikat cumlaude dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) ia juga resmi menyabet gelar doktor Ilmu Komunikasi.

Rieke mengawali karirnya hingga terkenal lewat perannya sebagai Oneng di Sitkom Bajaj Bajuri. Dia kemudian terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPR RI selama tiga periode.

Di tengah kesibukannya ia juga menjalankan pendidikan yang tidak mudah. Pendidikan itu ia tempuh tidak main-main dari S1, S2, dan S3. Hingga akhirnya ia dapat melangsungkan wisuda S3 nya pada Sabtu, 10 September 2022.

Saat melangsungkan acara wisuda perempuan berusia 48 tahun ini ditemani sang putra. Rieke Diah Pitaloka juga meraih predikat Cumlaude dan menjadi bukti bahwa pendidikan merupakan salah satu prioritas baginya.

Pendidikan

Perempuan ini sangat memperhatikan pendidikan dan ia menjalankan dengan serius. Jurusan yang diambil adalah jurusan yang sangat berkaitan dengan dunia pekerjaan yang ia kerjakan saat ini.

Rieke Diah Pitaloka menempuh pendidikan S1 di Universitas Indonesia Jurusan Sastra Belanda. Setelahnya, menyelesaikan S2 Jurusan Filsafat di kampus yang sama. Pemeran Oneng di sinetron Bajaj Bajuri itu juga berhasil menyelesaikan pendidikan S3-nya dalam waktu 2 tahun 8 bulan.

"S1 saya Sastra Belanda, S2 saya filsafat, S3 saya Fakultas Ilmu Komunikasi, FISIP UI," ujar Rieke Diah Pitaloka di kanal YouTube CumiCumi Minggu (11/9/2022).

Kehadiran Sang Buah Hati

Saat Rieke Diah Pitaloka melangsungkan acara wisuda, sang buah hati juga ikut hadir dan mendampingi sang bunda. Anak dari pemain Bajaj Bajuri ini juga membawakan buket bunga untuk ibunda tercintanya.

Sang putra tampak sangat terharu melihat ibunya memakai baju toga. Ibunda juga mengucapkan terima kasih kepada sang anak yang telah mendampinginya.

"Wah anak aku datang. Makasih. Akhirnya ada yang dampingi juga. Makasih yah sayang," ucapnya dengan wajah semringah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading