Sukses

Entertainment

Kegiatan Rieke Diah Pitaloka di Masa Lalu yang Bikin Kaget

Fimela.com, Jakarta Rieke Dyah Pitaloka saat ini memang sibuk dengan aktivitas politiknya. Rieke diketahui merupakan anggota DPR periode 2014 - 2019.

Rieke yang dahulu kerap disebut 'si oneng' lantaran perannya di sitkom Bajaj Bajuri juga pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Jawa Barat, didampingi Teten Masduki, tahun 2013. Keduanya mengusung singkatan Paten.

Namun sayang, ia dan Teten hanya menempati urutan kedua. Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar saat itu unggul di urutan pertama dan kemudian dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Saat mulai terjun ke dunia politik, banyak yang menyangsikan kemampuan Rieke, terlebih sekitar tahun 2005, sitkom Bajaj Bajuri mengantarkan Rieke Diah menjadi salah satu artis yang populer berkat peran Oneng.

 

Akting Rieke sebagai perempuan yang 'telmi' dan cenderung polos, berbanding terbalik dengan kenyataan, Rieke menyandang pendidikan tinggi hingga S2.Rieke Diah Pitaloka memiliki rekam jejak panjang di dunia hiburan. Selain sebagai pemain sinetron, Rieke juga ternyata pernah menjadi bintang iklan kondom dan presenter infotainment serta penyanyi dangdut. Aktivitas tersebut, hampir 'tak terbaca' di dunia maya. Simak ulasan Bintang.com berikut ini.

Rieke Diah Pitaloka jadi penyanyi dangdut

Banyak yang tidak mengetahui, Rieke Diah Pitaloka pernah menjajal kemampuan olah vokalnya. Tercatat, Rieke mengeluarkan satu single daur ulang lagu berjudul Jangan Ada Dusta di Antara Kita. Lagu tersebut sempat dipopulerkan mendiang Broery Marantika dan Dewi Yull.

Video klip yang diproduksi HP Records tersebut, tampaknya memang diperuntukkan untuk para penggemar karaoke. Dalam video klipnya, Rieke Diah Pitaloka berakting bersama mendiang Zaenal Abidin Domba.

Dalam video klip tersebut juga, Rieke Diah Pitaloka terlihat cantik dengan balutan busana mini dress dan terbuka di bagian bahunya.

Rieke Diah Piataloka jadi presenter infotainment

Sekitar taun 2003 - 2004, Rieke Diah Pitaloka sempat menjadi presenter infotainment di salah satu stasiun televisi swasta. Namun Rieke tidak lama mencoba menjadi presenter infotainment di pagi hari tersebut.

Rieke rupanya merasa passion-nya bukan membawakan acara gosip, melainkan ke arah politik. Ia pun kemudian mengundurkan diri dan mulai mengenal dunia politik.

Rieke Diah Pitaloka iklan kondom

Jauh sebelum terjun ke dunia politik, Rieke Diah Pitaloka dikenal sebagai bintang iklan alat kontrasepsi. Bahkan saat itu publik mengenalnya dengan sebutan Rieke 'meong', karena dalam iklan tersebut, Rieke menyebutkan kata 'meong' yang akhirnya menjadi viral di masyarakat.

Saat ini, Rieke Diah Pitaloka sudah benar-benar meninggalkan dunia hiburan dan terjun ke dunia politik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading