Sukses

Entertainment

Ungkap Sisi Lain Fanatisme Publik Terhadap Arya Saloka dan Amanda Manopo Lewat Serial Menggapai Ikatan Cinta

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan sinetron Ikatan Cinta melahirkan ide baru untuk penikmat web series di Indonesia. Lewat judul Menggapai Ikatan Cinta, gambaran soal fanatisme publik soal sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka itu menjadi suguhan tersendiri.

Masih menggunakan IP dari Ikatan Cinta, serial yang diproduksi MNC Pictures itu menggambarkan bagaimana fanatisme publik terkait sinetron Ikatan Cinta yang rela menunggu di lokasi syuting demi bertemu sang idola. Meski begitu, serial Menggapai Ikatan Cinta tetap menghadirkan sisi lain yang tak kalah menyentuh.

"Ini menggambarkan fenomena dari fans Ikatan Cinta bahwa mereka menunggu di depan pagar walaupun tidak bisa masuk dan bisa melihat mas Al dari luar itu sudah happy banget. Fenomena ini yang kita coba angkat tapi juga ada sisi cerita dari keluarga itu sendiri, hubungan antara orangtua dan anak yang punya keinginan,” ujar Lukman Sardi selaku Head of Creative Original Production Vision Pictures saat konferensi pers, belum lama ini. 

Jalan Cerita

Secara garis besar, Menggapai Ikatan Cinta bercerita tentang remaja bernama Diva yang mencari ayah kandungnya melalui casting pemain baru Ikatan Cinta. Dalam petualangannya, Diva terus berusaha menjadi aktris yang cukup baik agar terpilih meski keinginannya itu ditentang oleh sang ibu yang tak mendukung hobinya sebagai penggemar Ikatan Cinta. Di sisi lain, ibunya juga menyembunyikan rahasia yang tak diketahui oleh Diva.

"Jadi Menggapai Ikatan Cinta tak hanya menyajikan cerita yang menghibur, namun juga penuh nilai-nilai perjuangan dalam mengejar mimpi dan kasih sayang dalam keluarga," ujar Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+.

Pengalaman Mengidolai

Dari sisi pemain, serial yang mulai tayang di Vision+ dan Migo sejak tanggal 9 September 2022 itu mendapuk Bella Graceva sebagai pemeran utama bernama Diva. Selain itu, turut juga terlibat di dalamnya beberapa nama seperti Riza Syah sebagai Ravi, Shandy William sebagai Fahmi, Neneng Risma sebagai Nurul, Yudha Keling sebagai Dodit.

Bagi Bella Graceva sendiri, serial Menggapai Ikatan Cinta memberikan pengalaman baru. Memiliki kesamaan karakter dengan Diva, ia menilai jika perannya sebagai Diva turut memberikan gambaran soal bagaimana mengidolai seseorang.

"Memerankan Diva itu seru, aku di sini bertukar posisi aku mengidolakan orang jadi aku merasakan gimana sih ngejar-ngejar idola jadi pengalaman baru buat aku. Ini series yang hangat banget soal keluarga dari sini kita juga tahu bahwa Ikatan Cinta artinya luas,” ujar Bella Graceva.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading