Sukses

Entertainment

Mengharukan, Kisah Acha Septriasa Hidup dengan Satu Ginjal

Fimela.com, Jakarta Siapa yang menyangka jika Acha Septriasa dari kecil hanya mempunyai satu ginjal. Hal tersebut baru diketahui oleh perempuan kelahiran 1 September 1989 ini ketika usianya baru 18 tahun.

Walaupun hidup dengan satu ginjal, akan tetapi hal tersebut tak membuat Acha bermalas-malasan untuk syuting. Awalnya ketika syuting, Acha kerap pingsan dan harus bolak-balik ke rumah sakit.

Acha Septriasa pingsan lantaran kelelahan syuting. Apalagi Acha jarang minum dan sering menahan buang air kecil. Hingga suatu ketika, saat dirawat di rumah sakit dirinya mengecek kondisi tubuhnya.

“Dicari apa penyebabnya ternyata pas di MRI dan lagi USG lho kok ada (ginjal) di bagian kiri 'Lho kok ada nih? Di kanan kok nggak ada?'," jelas Acha Septriasa seperti yang dikutip dari channel YouTube TRANS7 Official, beberapa waktu lalu.

Semangat

Meskipun hanya hidup dengan satu ginjal, namun Acha tetap terlihat semangat saat syuting. Perempuan cantik ini malah terpiacu dan makin semangat saat melakukan pekerjaan.

"Iya malah aku untuk syuting segala macam aku mendedikasikan apa yang aku punya, physically, mentally, logic. Jadi benar-benar aku fokus, jadi emang kayak gitu ya ditambah kita ada ujian apa, kita tambah pengin memberikan yang terbaik," tuturnya.

Tidak Masalah

Menurut Acha, seseorang hidup dengan satu ginjal tidak masalah asal menjaga kesehatan. Sejak tahu kondisinya, Acha makin ketat untuk menjaga kesehatannya.

"Sebenarnya nggak masalah hidup satu ginjal. Salahnya aku tidak minum dan menahan buang air kecil. Jadi bisa kronis juga kalau tidak diperhatiin (kondisi kesehatannya),” tutupnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading