Sukses

Entertainment

15 Tahun Berkarya, Armada Gelar Konser di 15 Kota

Fimela.com, Jakarta Bertahan menjaga eksistensi dan kekompakan bermusik bagi sebuah grup band bukanlah hal yang mudah. Sadar akan hal tersebut, grup band Armada yang kini hanya menyisakan 3 personel bermaksud untuk membuat perayaan spesial di usianya yang sudah menginjak 15 tahun di industri musik Indonesia. Tak tanggung-tanggung, Rizal cs berencana untuk menggelar konser di 15 kota di Indonesia sebagai bentuk syukur.

Hal tersebut diumumkan Rizal, vokalis Armada saat konferensi pers Konser 15 Tahun Berkarya yang digelar di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2022). Menurutnya, pertunjukkan musik dengan konsep konser tunggal semacam ini memang sudah lama diimpikan dan bersyukur bisa direalisasikan di usia ke-15 tahun Armada.

"Setelah 15 tahun penantian, alhamdulillah sudah bisa keliling Indonesia dengan tagline konser tunggal. Selama ini di-hire sebagai pengisi acara, kali ini insyaallah keliling Indonesia sebagau yang punya acara, bukan jadi pengisi acara aja," ucap Rizal Armada.

Detil Konsernya

Perjalanan Armada menggelar konser di 15 kota akan dimulai pada 8 Oktober 2022 dengan Medan sebagai kota pembuka. Selanjutnya, konser serupa akan digelar di Banyuwangi, Pasuruan, Jambi, Lampung sampai akhir tahun 2022 ini. Sedangkan konser di 10 kota terakhir akan segera menyusul diawal tahun 2023 dengan Palembang, sebagai kota penutupnya.

Di setiap kota, nantinya Armada akan menjanjikan pertunjukkan yang meriah dengan sejumlah kolaborator spesial. Namun, bukan nama besar, Armada memilih untuk memberikan panggung untuk musisi-musisi lokal setempat sebagai band pembuka di setiap kota yang disinggahi.

"Mungkin kita bocorin (konsepnya), yang diangkat kami perantauan. Kami pengin mengangkat local heroes sisi musisi setiap kota akan kami ajak dari perwakilan kotanya. Misal di Medan, kami ajak menyanyi di sini yang dikenal di kotanya minimal satu lah. Ada sesuatu yang diangkat, bisa jadikan opening atau kolaborasi konsepnya," papar Rizal Armada.

Bentuk Apresiasi

Sementara itu, SRN Entertainment yang bertindak sebagai promotor menjelaskan jika keputusannya untuk membuat perayaan spesial untuk ulang tahun Armada yang ke-15 tak lain merupakan bentuk apresiasi. Wahyu NS selaku VP Content & Project Dev, SRN Entertainment berharap dengan konsernya itu, Armada bisa memberikan inspirasi untuk musisi-musisi lokal, khususnya yang berangkat dari daerah agar memiliki semangat juang tinggi untuk mewujudkan cita-cita berkecimpung di industri musik Indonesia.

"Tentunya kita berharap dengan adanya tour konser 15 tahun Armada berkarya bersama ini bisa menjadikan motivasi bagi pegiat karya musik untuk tetap eksis berkarya. 15 tahun dalam mempertahankan sebuah band tidaklah mudah. banvak up & down pastinya. Dengan passion dan niat yang sama, Armada menjadi salah satu contoh sebuah band yang masih eksis sampai saat ini," ujar Wahyu NS.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading