Sukses

Entertainment

Deva Mahenra Akui Dapat Banyak Ilmu dari Perannya di Film Until Tomorrow

Fimela.com, Jakarta Film selalu menjadi media yang ampuh untuk menyampaikan pesan-pesan positif untuk berbagai aspek kehidupan. Tak hanya bagi penontonnya, hal itu juga nyatanya berlaku untuk para aktor yang terlibat di dalamnya, seperti yang dirasakan Deva Mahenra saat bermain di film berjudul Until Tomorrow.

Bergenre drama romantis, film produksi Unlimited Production itu dibuat berdasarkan kisah nyata tentang pria asal Baubau, Alan Tito yang ditinggal istrinya, Daslina Sombi yang meninggal dunia tiga jam pasca menikah. Bagi Deva Mahenra, bermain dalam film Until Tomorrow memberikan kesan tersendiri.

"Indahnya dari bermain karakter adalah kayak di momen ini, dimana aktor seperti kami ini diajari, malah sama karakter yang ada di naskah," ungkap Deva Mahenra saat press screening film Until Tomorrow di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (23/9/2022).

Ada Penyesuaian

Meski didasari dengan kisah nyata yang terjadi, namun sutradara Hadrah Daeng Ratu memilih menggunakan penokohan yang berbeda untuk setiap karakter yang ada di film tersebut. Selain itu, beberapa adegan yang ada di film Until Tomorrow disesuaikan sedemikiaj rupa agar membuat jalan cerita yang diangkat semakin menarik untuk di simak.

Maka dari itu, Deva Mahenra mengatakan jika untuk mendalami perannya sebagai Haka, dirinya tak terlalu banyak melakukan diskusi dengan Alan Tito, pria yang karakternya ia wakili dalam film. Kekasih Mikha Tambayong itu memilih untuk menggali hal-hal krusial dari karakter yang ia perankan lewat proses reading dan diskusi dengan tim produksi yang terlibat.

"Ketika persiapan film ini, kita tidak ada interaksi langsung dengan mas alan karena pendekatannya ini bukan biopik, tapi love story dan pada eksekusinya ada penyesuaian-penyesuaian yang dilakukan. Jadi pure untuk menghidupkan karakter Haka itu hasil diskusi dengan Bu Hadrah (sutradara) dan tim mas Arswendi (produser)," paparnya.

Masih Jauh

Secara garis besar, film yang akan mulai tayang di bioskop pada 29 September 2022 itu bercerita tentang Haka (Deva Mahenra) dan Sarah (Clara Bernadeth) yang merupakan sepasang kekasih yang sedang merencanakan pernikahan. Sayangnya, menjelang pernikahan, Sarah divonis menderita kanker stadium 3. Rasa cinta Haka yang mendalam membuatnya tetap setia mendampingi Sarah meski harus dihadapkan pada dua pilihan yang sulit.

"Jadi kalau ditanya lebih detail kesamaan karakter (antara Deva dan Haka), saya rasa masih jauh dari karakter Haka ya. Haka ini luar biasa perjuangannya, cintanya, bener-bener berhati besar," pungkasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading