Sukses

Entertainment

Kisah Rizky Febian Kecil, Divonis Dokter Usianya Hanya Sampai 6 Bulan

Fimela.com, Jakarta Tak sedikit kalangan artis yang mengawali sukses mereka dengan berjuang dalam kehidupannya. Termasuk Rizky Febian yang sempat merasakan dibesarkan oleh keluarga yang sangat sederhana. Sang ayah, Sule belum sesukses sekarang ini kala Rizky masih kecil.

Bahkan, Rizky sempat mengisahkan masa-masa kecil dirinya yang lahir secara prematur sehingga berbeda dengan bayi normal pada umumnya. Hal itu dikisahkan oleh Sule kepada dirinya.

"Bokap gue pernah menceritakan bahwa gue tuh prematur. Gue lahir 7 bulan," kata Rizky Febian dikutip dari Grid, baru-baru ini.

Prediksi Dokter

Iky, demikian penyanyi tersebut biasa disapa, mengatakan bahwa kondisinya yang lahir prematur membuatnya harus mendapatkan penanganan yang lebih dari bayi normal. Kondisi yang berbeda itu membuat dokter pernah memprediksi usia Rizky Febian kecil.

Saat itu, dokter mengatakan bahwa anak Sule itu tak akan bisa bertahan dengan kondisi tersebut sampai 6 bulan usianya.

"Terus sempat divonis dokter kalau umurnya nggak lebih dari 6 bulan waktu itu," terang Rizky Febian.

Hidup Susah

Ketika kondisi Rizky Febian kecil masih mengkhawatirkan tersebut, di sisi lain kehidupan Sule dan mendiang Lina masih belum seperti sekarang. Dikatakan oleh Iky bahwa saat itu ayahnya masih bekerja serabutan.

Sementara itu, mendiang ibunya hanyalah seorang pesinden yang tampil dari panggung ke panggung. Sat itu, mendiang ibunya lah yang menjadi tumpuan hidup keluarga.

"Waktu gue lahir, yang kerja itu nyokap gue. Nyokap gue nyinden sana sini dan segala macam. Selagi itu, bokap juga cari kerja juga, manggung sana-sini nggak dibayar, cuman dibayar nasi kotak," ucap Iky.

Sebuah Pelajaran Hidup

Meski bukan merupakan kisah yang manis, namun Rizky Febian mengambil hikmah dari sebuah fase perjalanan hidup keluarganya. Satu hal yang ia petik dari kisah masa kecilnya adalah untuk terus berjuang dalam kehidupan.

"Itulah alasan gue ketika terjun ke dunia entertain, gue berusaha datang ke label sendiri, terus casting sendiri. Karena gue sangat tahu pahitnya perjuangan mereka berdua," sambungnya.

Ia ingin ada cerita yang dibagikannya untuk buah hatinya kelak, sebagai salah satu perjuangannya. "Karena suatu saat nanti, ketika gue tua, ada cerita untuk anak-anakku nanti. Ada prosesnya," ujar Rizky.

Mandiri

Sebelum masuk ke dunia hiburan Tanah Air, Rizky Febian pernah menjajal sebagai pembaca acara, berakting, sampai melawak. Namun semua itu dilakukan sebagai batu loncatan untuk menjadi seorang penyanyi.

Namun, ia pun sadar ketika akan ada orang yang menudingnya sekadar aji mumpung karena nama besar Sule. "Gue iyain, karena ketika bokap gue memberikan sarana masuk ke dunia entertain, gue sangat memikirkan baik-baik bagaimana caranya tanpa membawa nama orang tua," imbuhnya.

Ia juga tak memilih sensasi sebagai jalan masuk ke industri entertainment. "Gue tidak masuk dunia entertain dengan sensasi, nggak pake settingan, bahkan ketika mau masuk, gue mengasah dulu bakat yang gue punya," paparnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading