Sukses

Entertainment

Jawaban Akar dari 25 Adalah Jambu, Ini Penjelasan Jerome Polin

Fimela.com, Jakarta Jerome Polinbaru-baru ini, tengah diperbincangkan oleh masyarakat karena aksinya yang berusaha memberikan jawab akar 25 adalah jambu. Dalam Instagram @jeromepolin, Jerome Polin membagikan sebuah video reels yang menunjukkan seorang siswi SMP yang mendapat pertanyaan dari gurunya.

Saat ditanya oleh guru itu justru jawaban siswi tersebut cukup membuat kaget sang guru. Siswi tersebut menjawab akar 25 adalah jambu, tetapi jawaban yang benar adalah 5.

Tak ingin tinggal diam, Jerome Polin yang merupakan lulusan dari prodi matematika itu ingin mencoba menjawab. Ia menjelaskan dengan 3 cara yaitu mudah, sedang, dan paling sulit.

Mudah dan Sedang

Dalam unggahannya, Jerome mencoba mengerjakan dengan tiga cara yang ia temukan. Jerome mengerjakan cara pertama hingga cara ketiga pada sebuah papan berukuran agak kecil.

Cara pertama Jerome Polin menghitung huruf dari kata J A M B U yang total hurufnya ada lima yang berarti akar 25 adalah 5. "Oke, cara pertama kita hitung jumlah hurufnya. J-a-m-b-u, ada lima huruf. Akar 25 = 5," ucap Jerome Polin sambil menulis.

Cara berikutnya memiliki tingkat kesulitan yang lebih tinggi dari yang pertama, yakni dengan rumus J+A+M+B-U. "Cara kedua, J huruf ke-10, A huruf ke-1, M huruf ke-13, B adalah huruf ke-2, dan U adalah huruf ke-21.""J=10, A=1, M=13, B=2, U=21. J+A+M+B-U = 10 + 1+13+2-21 = 26-21 = 5. Jadi, akar dari 25 adalah 5," ujar Jerome Polin.

Sulit

Jerome Polin melanjutkan dengan cara yang paling sulit yaitu dengan rumus A^JxMxB-U. Ia juga mengatakan cara ketiga ini lebih ribet dari sebelumnya. "Cara ketiga yang lebih ribet lagi. A^JxMxB-U = 1^10x13x2-21 = 26-21 = 5. Jadi, terbukti bahwa akar 25 = jambu," jelasnya.

Setelah menjelaskan semuanya, Jerome menutup videonya dengan kata-kata andalannya. "Matematika mudah dan menyenangkan bukan?" tutup Jerome Polin.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading