Sukses

Entertainment

Aldiv Rilis Lagu Menanti, Racikan Pop Ballad Ala Soundtrack Drakor

Fimela.com, Jakarta Penyanyi muda, Aldiv melanjutkan kiprahnya di dunia tarik suara. Setelah menghadirkan dua single dan lagu religi, solois yang akrab disapa Al ini menghadirkan single terbaru di bawah naungan Dumeca Records.

Single ketiga Aldiv kali ini terbilang spesial karena merupakan ciptaan musisi dan penulis lagu, Aji Mirza atau akrab disapa Icha. Ia merupakan mantan bassis grup band asal Yogyakarta, Jikustik yang sampai kini masih aktif memproduksi musik. 

Menariknya sebelum rilis lagu ini, Ferry Ardiansyah selaku CEO Dumeca Records mengaku sudah ada lagu lain yang disiapkan. Namun saat berbincang dengan Icha, muncul lah lagu Menanti yang secara tema masih terhubung dengan dua lagu sebelumnya.

Menanti merupakan tembang balada dengan tema yang dialami banyak orang, yakni Long Distance Relationship (LDR). "Ini nggak hanya kepada pasangan ya, bisa juga ditujukan kepada orang lain yang kita sayangi," kata Aldiv dalam launching single Menanti di kawasan Jakarta Selatan.

 

Cocok secara Karakter

Icha yang hadir malam tadi mengungkap karakter vokal Aldiv memang sesuai dengan lagu yang ia ciptakan tersebut. Karenanya proses rekaman dan take vocal terjadi dalam waktu yang lumayan cepat. 

"Untuk proses dari aransemen sampai selesai musik sekitar dua mingguan, tapi kalau take vokal cuman perlu kurang dari satu hari," jelas Icha.

Aldiv sendiri merasa terhormat bisa membawakan karya salah satu musisi yang ia idolakan. Keterlibatan Icha tak hanya dari proses penulisan dan aransemen, tapi juga turut membantu vocal directing.

"Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar / menyanyikan lagu mas Icha, lalu sekarang saya mendapatkan kehormatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan. Selain itu, dalam proses rekaman beliau juga terjun langsung menjadi Vocal Director. Saya di pandu langsung dalam menyanyikan lagu ini, sampai saya benar-benar bisa menyanyikan dan menyampaikan pesan dalam wujud lagu tersebut. Beliau merupakan sosok coach yang luar biasa. Berkat arahan dan ilmu yang diberikan, saya berhasil mengisi nyawa pada lagu ini, dan gak nyangka mas Icha pun senang dengan hasilnya," jelas Aldiv.

 

Bernuansa Drakor

Menurut Icha, lagu Menanti sebenarnya merupakan salah satu karya yang sudah lama ia buat. Hal itu terlihat dari lirik yang bertutur tentang sepucuk surat, hal yang mungkin tidak dialami Gen-Z.

Namun sang pencipta lagu juga melakukan beberapa adaptasi untuk mempermanis lagu. Salah satunya dengan iringan strings yang bernuansa soundtrack drama Korea.

"Awalnya nggak kayak gitu aransemen lagunya. Cuman karena ada request kemudian ditambahkan nuansa Korea, dan ternyata cocok. Karena di rumah juga banyak yang suka nonton Korea jadinya lumayan familiar," kata Icha.

Undang Mantan Member JKT48

Dalam peluncuran single ketiganya Aldiv mengundang beberapa tamu spesial. Salah satunya mantan member JKT48 yakni Nadila. Mereka berkolaborasi dengan apik, menghibur para undangan yang hadir dengan harmoni suara yang merdu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading