Sukses

Entertainment

Fimela Awards Woman of the Year: Dian Sastrowardoyo Jadi Potret Perempuan Merdeka

Fimela.com, Jakarta Sudah seharusnya perempuan bisa melakukan banyak hal yang disuka tanpa ada belenggu. Jika ada seseorang yang mewakili hal tersebut, mungkin Dian Sastrowardoyo orangnya.

Aktris kelahiran Jakarta 40 tahun silam ini jadi gambaran perempuan merdeka dan berdaya saat ini. Tak hanya sukses menjaga reputasinya di kancah film, ia juga melakukan banyak aktivitas bermanfaat untuk diri sendiri maupun lingkungan.

Soal hobi, Dian Sastrowardoyo menggeluti beberapa hal mulai dari olahraga hingga berkebun. Ia juga diketahui aktif dengan berbagai kegiatan sosial untuk memberdayakan perempuan lainnya.

Ajak Perempuan Berkebaya

Belum lama ini Dian Sastrowardoyo terlibat kampanye untuk mengajak perempuan Indonesia mencintai kebaya. Ia menekankan jika busana yang biasa dikenakan di acara-acara formal ini sebenarnya juga cocok dipakai dalam aktivitas sehari-hari.

"Kenapa saya mau ikut ini? Karena saya suka kebaya dan saya nggak sendiri. Saya tahu banyak yang suka kebaya, teman-teman artis, influencer, banyak. Dan saya ajakin bareng-bareng secara perosnal, saya teleponin kayak Andien, 'yuk pakai kebaya barengan, terus ngopi pakai kebaya'. Raisa aku ajakin juga, jadi saya ajak temen-temen saya dan bersyukurnya banyak yang mau," ujar Dian tentang movement-nya tersebut.

Selain getol mengajak perempuan berkebaya, Dian juga masih aktif dengan yayasan yang ia gagas dengan sang ibu. Yayasan ini ia dedikasikan untuk pendidikan, seni budaya, dan pemberdayaan perempuan Indonesia.

Ekspresikan Diri

Dian Sastrowardoyo seperti memiliki dunia tak terbatas. Soal akting misalnya, ia tak ragu mencoba banyak hal baru. April lalu ia memerankan Kartini, sosok perempuan yang dibanggakan Indonesia. Namun ia juga tak ragu mengeksplor diri lewat karakter di film Guru Guru Gokil hingga Gadis Kretek.

Di sisi lain Dian juga melakoni banyak hobi yang membuatnya tetap sehat secara fisik dan mental. Atas dedikasi dan kebebasannya berekspresi, ia menjadi salah satu nominator Woman of the Year. Silakan berikan dukunganmu lewat tautan berikut ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading