Sukses

Entertainment

Empati dan Tanggap, Donasi BTS ARMY Indonesia untuk Korban Kanjuruhan Tembus Rp 440 Juta

Fimela.com, Jakarta Tragedi kelam persepakbolaan Indonesia yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu menimbulkan duka mendalam. Masyarakat mulai berbondong-bondong mencari informasi dan memberi bantuan yang mereka bisa.

Insiden memilukan ini menggugah hati ARMY Indonesia, para penggemar BTS di Tanah Air untuk bertindak. Mereka menggalang dana yang akan disalurkan kepada para korban yang terdampak.

"Hai ARMY! Hai #OrangBaik. Dunia sepak bola tengah berduka. Sebelumnya kami mengucapkan duka cita mendalam atas 182 korban meninggal dunia di Stadion Kanjuruhan. Korban meninggal dunia di pertandingan Arema versus Persebaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 tersebut tak sekadar angka, di dalamnya ada keluarga yang kehilangan pasangan dan buah hatinya," tulis perwakilan ARMY Indonesia di deskripsi donasi Kitabisa (3/10/2022).

Bentuk Empati dan Solidaritas

ARMY Indonesia juga ikut merasa terpukul atas insiden yang merenggut 182 korban jiwa. Untuk itu mereka sepakat berdonasi untuk sedikit meringankan duka dan trauma yang sedemikian berat.

"Sebagai bentuk empati dan solidaritas antar keluarga setanah air, satu Bangsa Indonesia, kami ingin mengajak seluruh ARMY di Indonesia dan juga seluruh masyarakat untuk membantu dan mengirim do'a sebanyak-banyaknya bagi para korban," lanjut deskripsi tersebut.

"Bantuan dari ARMY dan #OrangBaik akan kami salurkan untuk santunan bagi keluarga korban terdampak, sebagai modal usaha bagi keluarga yang kehilangan sosok tulang punggung keluarga dan santunan pendidikan bagi anak-anak yang ditinggalkannya. Nantinya dana hasil donasi akan disalurkan langsung oleh tim ARMY Malang," tambahnya.

Terkumpul Rp 447 Juta

Dalam waktu singkat donasi yang terkumpul mencapai ratusan juta. Terakhir, ARMY Indonesia telah mengumpulkan bantuan sebanyak Rp 447.465.567. 

Langkah mulia yang dilakukan ARMY Indonesia mendatangkan rasa sayang dari para pecinta bola. Salah satu cuitan datang dari akun @FuziSeptian yang memuji sikap para ARMY.

"Btw seriusan saya baru tau, saya kira fans BTS Army itu cuma rajin donasi doang, tapi ternyata ada bantuan hukum nya juga. Buat yg anti kpop harus mikir 2x sih klo mau nyinyir sekarang fans kpop punya abang2n baru yaitu suporter bola💜" tulisnya. 

Cuitan tersebut diretweet 2000an kali dan mencapai 10,6 ribu likes. Suasana harmonis ini seakan jadi sedikit penawar manis di tengah duka yang begitu dalam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading