Sukses

Entertainment

Rilis Single 'Hati Hati Ini', Closehead Tuangkan Kisah Personal

Fimela.com, Jakarta Closehead melepas single anyar mereka di tahun 2022. Dengan formasi Ijan pada drum dan Lamlam pada vokal, unit musik asal Bandung ini memberi sentuhan lebih personal.

Setelah Nostalgia yang dirilis pertengahan tahun 2021,  single bertajuk “Hati Hati ini” merupakan single kedua setelah kembalinya Lamlam ke Closehead di 2019 silam.

Lagu bernuansa pop punk ini telah beredar di berbagai platform streaming musik. Selain itu mereka juga melengkapi rilisan kali ini dengan video musik di kanal Youtube Didi Music Records.

 

Lirik Personal

Penulisan lirik menjadi proses menarik dalam penggarapan karya terbaru ini. Menurut Lamlam, Hati Hati Ini mengusung lirik dengan pemilihan diksi dan kalimat-kalimat positif serta personal.

“Hati-hati ini merupakan salah satu lagu yang liriknya paling personal.” jelas Lamlam.

Lagu ini bercerita tentang rumah, rumah dalam konteks tempat ternyaman untuk pulang. Bukan pemahan rumah yang direduksi menjadi sebatas deretan dinding dan atap. Di single ini Lamlam mengutarakan kelelahannya terhadap dunia. Dan Closehead hadir di hidup Lamlam bukan hanya sebatas band, tapi juga sebagai rumah, tempat melepas lelah, tempat berkeluh kesah bersama Ijan yang selalu ada menyambut Lamlam dalam keadaan apapun.

 

Polesan Aransemen

Closehead terasa sedikit keluar dari pola aransemen lama mereka, disimplifikasi namun tetap terasa megah. Peran Saprol (Additional Guitar) dan Tyo (Additional Keyboard) sangat terasa disini. Isian gitar Saprol terdengar lebih segar dengan notasi riff gitar yang bisa mengimbangi jaman. Tyo juga bisa mengisi kekosongan-kekosongan di aransemen lagu ini dengan bijak, tanpa perlu berlebih yang alih-alih nanti malah terdengar seperti band elektronik newbie.

Single Hati Hati Ini kembali menjadi penanda eksistensi Closehead bersama Didi Music Records di hampir akhir 2022 ini.

What's On Fimela
Loading